Selasa, 02 November 2010

Benjamin Button

Film ini bermula dari Seorang Pembuat jam tangan yang menerima berita kematian anak nya sewaktu perang dunia, dia kemudian membuat sebuah jam di stasiun Kereta Api New Orleans. Dan uniknya jam itu memiliki putaran mundur, kebalikan dari jam normal. Dia membuat jam itu dengan harapan agar semua korban yang meninggal dalam perang dapat kembali.


11 November 1918, akhir dari Perang Dunia I, lahirlah seorang Bayi yang memiliki tubuh seperti kakek yang berusia 80 tahun. Ayahnya (Thomas Tombol ) tidak bisa menerima kejadian itu kemudian membuangnya di sebuah panti Jompo. Di Panti Jompo tersebut ada sepasang suami istri yang bekerja untuk Panti jompo ini , Queenie ( Henson ) dan Tizzy ( Ali ) ketika melihat bayi tersebut mereka berniat mengasuhnya karena mereka belum juga memiliki anak. Lalu diberilah nama bayi Itu Benjamin (Bradd PITT).


Tak beberapa lama dari kelahirannya Benjamin telah tumbuh menjadi kakek-kakek yang berumur 80 tahunan, tapi pertumbuhan nya makin lama makin memuda bukan menua. Benjamin seperti terkena kutukan dari jam yang berjalan mundur. Disaat teman-temannya sudah mulai menua dan bertambah tua dan lemah dia justru bertambah sehat, muda dan kuat. Tulang-tulangnya yang dulu bungkuk bertambah lurus, mukanya yang keriput semakin mengencang, ingatannya yang semula pikun menjadi tajam. Semua pertumbuhannya berjalan terbalik. Semula dia tidakmenyadari nya, tapi kemudian setelah dia menyadari dia mulai mengkhawatirkan banyak hal.

Bagaimana kelanjutannya? Akankah pertumbuhan nya semakin mundur?Silahkan cari sendiri kasetnya.hehehe

Film ini merupakan Film Drama berdurasi 2 jam 47 menit, lumayan menghabiskan waktu, tetapi memang film nya bagus untuk ditonton. Mengajarkan manusia untuk tahu arti hidup yang sesungguhnya “ Bukan masalah usia, tapi seberapa besar manfaat kita untuk orang-orang disekeliling kita”. Seperti biasa saya akan kasih sedikit bocoran untuk Film ini, Jam yang dibuat degan gerakan mundur itu telah ditutup tahun 2002, tak lama setelah penutupan itu, akan ada kejadian menarik lainnya jika anda menonton film ini.

Selamat Menonton!
Wassalam dan Tetap Mencoret!

2 komentar:

  1. bagus nih filmnya,,,,
    kesian dia awalnya,akrna lahir dgn fisik seperti itu dibuang ma org tuanya,,
    kalo ga salah akhirnya dia nanti ketemu ma cewek temennya msh kecil dulu ya,,,
    di akhir cerita mereka naik sepeda motor berdua,,,

    (lah,,,kok malah diceritain akhirnya disini) :D

    BalasHapus
  2. Itu sengsara membawa nikmat namanya nur, pertama dia di panti jompo waktu muda jadi kaya raya karena nama Button diambil dari perusahaan yang diwariskan ayahnya sama dia..

    klo akhir nya bukan itu cit, akhirnya istri nya yang dulu melihat capung, sama seperti sewaktu Benjamin melihat capung sebelum kapten kapalnya meninggal, dan.....(aduh lama-lama jadi terkuak semua nanti rahasia nya, jadi gak menarik lagi..hehe)

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa