Senin, 15 November 2010

Cara Mencegah dan Mengatasi Perut Buncit

Setelah kemarin kita membahas bahwa Perut buncit bisa menyebabkan Pikun maka kali ini atas permintaan seorang komentator maka terbitlah artikel ini. Maka itu jangan segan-segan untuk berkomentar, karena jika anda beruntung maka komentar anda akan ditanggapi dengan secepat mungkin. Tapi jika belum ditanggapi berarti anda belum beruntung. Coba lagi :D.


Rumor yang beredar adalah untuk  pria katanya perut buncit itu lambang kemakmuran :D, tanda nya pria itu makmur dari segi finansial  ya liat perutnya. Ntah ini cuma "rumor" atau "katanya" tapi pada kenyataannya menurut ane rumor ini mendekati kenyataan :$. Sedangkan bagi cewek yang berperut buncit maka itu adalah hal yang memalukan :D, karena dianggap tidak bisa menjaga dan merawat tubuh. Makanya biasanya untuk ikut seleksi model, pramugari, Miss Indonesia, Miss Universe,  ukuran perut pun menjadi faktor penentu.

Ada sebuah slogan dari sebuah koran di artikel kesehatan yang layak untuk kita cermati dan perhatikan, slogannya adalah " Semakin panjang ikat pinggang Semakin besar resiko kematian". Tadi Ane Googling nyari referensi tentang mencegah perut buncit dan juga cara mengobatinya. jadi ane dua kali searching, satu mencegah, satu mengobati. Dan hasilnya ternyata Mencegah = Mengobati, Cara Mencegah perut Buncit adalah Cara untuk mengobati Perut Buncit.Penasaran?? Cekidot aja gan :

1. Seringlah Makan
 :D :D :D Apa ane sedang bercanda ya??? Perut orang buncit kok disuruh sering makan. Ternyata tidak, Sering-seringlah makan, tetapi berhenti sebelum kenyang, dan makanlah ketika lapar. Ini seperti Hadist Nabi Muhammad SAW " makanlah ketika lapar dan berhentilah sebelum kenyang". Fakta yang ane baca adalah Wanita jepang yang menerapkan pola makan seperti ini maka perutnya tidak lah buncit juga memiliki tubuh yang indah :D. Ubahlah pola makan anda yang sering makan sampe kenyang, dengan berhenti sebelum kenyang dan makan lagi ketika lapar, jika Anda membuat pola makan seperti ini maka dengan sendirinya Pola makan anda akan teratur :).




2. Jangan Abaikan Sarapan

Bukannya lebih bagus klo gak sarapan? kan perut jadi gak ada isinya, jadi lebih cepat kempes :D ? ini pemikiran yang salah sobat. Jangan pernah abaikan sarapan, karena sewaktu terbangun, kita merasa lapar, ini pertanda tubuh kita butuh energi, dan jika kita tidak sarapan, kita jadi malas beraktivitas dan akhirnya kalori pun akan sedikit yang terbakar dan lemak pun semakin menumpuk, dan say "welcome to Perut Buncit" :D .




3. Perhatikan Menu Makanan

Walaupun sobat sekalian dianjurkan sering makan, tapi makanlah makanan yang sehat. Perhatikan menu makanan, kurangi makanan berkolesterol tinggi, dan makanan-makanan yang mengandung lemak. dan makanlah makanan yang banyak mengandung serat.






4. Makanlah Perlahan.
Berapa kali anda mengunyah nasi sebelum anda telan? Anjuran dokter adalah sekitar 32 kali, kenapa harus begitu? Mengapa kita harus mengunyah perlahan? ini tak lain untuk memudahkan proses lambung memproses makanan dan juga menghindari tertahannya udara didalam perut. Jika kita makan secara cepat itu akan membuat udara tertahan dalam perut dan terjadilah penggelembungan perut, alias buncit. :D




5. Olahraga secara teratur

Ini sangat baik untuk tubuh gan, Sebagian besar penyakit dapat dicegah dan diobati dengan berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga teratur peredaran darah menjadi lancar, Lemak pun terbakar. Khusus untuk perut buncit sebaiknya anda banyak melakukan gerakan yang melatih otot perut anda seperti Sit UP, dll.





Itu aja dulu gan, karena membaca memang mudah tapi meringkas dan mencari referensi yang sulit, :D , dan menerapkannya jauh lebih sulit lagi. Selamat mempraktekkannya!




Wassalam dan Tetap Mencoret!
Referensi :

5 komentar:

  1. Nur Wae :
    oke,,,makasih atas infonya bg,,,
    kadang kita suka asal makan aja tanpa memperhatikan nilai gizi yg ada dlm mknn,,,

    BalasHapus
  2. ya nur, betul sekali, istilah dalam kesehatannya Junk food, bukan dikaskus aja ada istilah junk ternyata di makanan juga ada junk food

    BalasHapus
  3. suyad
    mantaff gan mudah2an berguna.... buat kebanyakan masy indonesia yang berperut buncit dan mau ngebikin kotak-kotak ya.... kaya ane ini =D

    BalasHapus
  4. wah, ane juga perutnya buncit tapi normal bgt klo makan 3 kali sehari, tapi tetap saja perutnya buncit...padahal ane lumayan gemuk loh (berisi dikit). Apa kena busung lapar ya? Setau ane, ngk ada masalah dgn makanan kok, atau bencana kelaparan......

    BalasHapus
  5. @suyad seep gan, teruskan bikin kotak-kotaknya :D
    @wisnu dicoba dulu gan tips diatas, mudah2 an berhasil :)

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa