Sabtu, 06 November 2010

Easy Going


Mulanya orang sehebat ane berfikir bahwa "Easy Going" itu "Easy" = Mudah dan "Going" = jalan-jalan. Jadi "Easy Going" adalah Mudah diajak kemana-mana atau suka jalan-jalan. Tapi namanya juga manusia ane yang hebat ini pun bisa salah, seperti kata pepatah "Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga" atau " Tak ada gading yang tak retak" --narsis on--. Ternyata setelah ane usut, selidiki, dan intai pengertian dari Easy Going dan Ciri-cirinya, Mirip sekali dengan Kepribadian ane. Ada Positif ada Negatifnya, Ada untung ada ruginya jika ane dijadikan teman atau sahabat, tapi banyakan untung nya : :)

Berikut beberapa sifat baik dan Buruk kepribadian "Easy Going" :

1. Tidak suka membesar-besarkan masalah kecil

Jadi klo ada masalah, dia menghadapinya dengan ringan , gak sampe dibawa ke hati. gak sampe gak nafsu makan dan tidur gara-gara masalah tersebut, Mungkin klo ada masalah besar yang membuat dia sedih, dia sedih juga tapi itu gak sampe membuat dia larut dalam kesedihan itu. Dia akan berusaha mencari solusi terbaiknya bagaimana, dengan demikian masalah besar pun terasa kecil. dan jika ada masalah kecil dia akan membereskan itu dengan segera atau tidak digubris sama sekali, Toh masalah kecil gak usah dibesar-besarkan buat apa? Nyusahin diri sendiri aja.

2. Tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan


Hehehe gue banget. Inilah ane malas sekali klo harus mengingat -ingat kesalahan orang, Buat apa? yang penting kan sekarang, sifat orang itu bagaimana? Siapa tau sudah berubah ? Iya kan. Juga tidak khawatir dengan masa depan bukan berarti tidak memikirkan masa depan atau Manusia tanpa masa depan. Dia melakukan sesuatu untuk masa depan, melakukan yang terbaik tapi bagaimana hasilnya ia akan menerima apapun hasilnya karena ia menganggap semua itu telah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

3. Tidak mau pusing dengan sesuatu yang diluar kontrolnya

Orang "Easy Going" mungkin hanya terlintas sesaat sesuatu yang diluar kontrolnya tidak sampai memikirkannya terlalu dalam. Misalnya Wah Gimana ya klo saya pindah ke situ? tempatnya gak enak, bikin pusing dll sebagainya. mungkin sekali-kali dia akan merasa begitu tapi untuk memikirkan terlalu dalam bukanlah tipe orang seperti ini. Paling dalam hatinya " klo memang udah takdir mau gimana lagi, toh belum terjadi ngapain ambil pusing" :)

4. Kepribadian yang lebih disukai pasangannya



Tipe Pria Easy going ini lebih disukai pasangannya karena mudah memaafkan, optimist dan mengganggap hidup ini ringan. klo perempuan Easy going ane gak tau, di referensi yang ane baca cuma untuk laki-laki. Dia juga bukan seorang yang mau mencari masalah, masalah jangan dicari, bertemupun jangan lari, karena  masalah akan datang sendiri, kita sadari atau tidak kita sadari. isnt it?

Selain ada  kebaikan juga ada  kekurangan dari kepribadian ini, ane bukan bermaksud mempublish kekurangan ane atau membuka aib orang yang memiliki kepribadian ini, tetapi lebih bermaksud untuk menghilangkan atau miminimalisir kekurangan-kekurangan tersebut. Berikut beberapa kekurangan nya :

l. Berantakan,


Tipe orang ini cenderung berantakan, bisa saja dia rapi untuk sementara tetapi karena kecenderungan ke arah berantakan lebih dominan maka jangan heran kalau anda melihat mereka lebih sering berantakan daripada rapi. wkwkwkwk. Dia masih merasa nyaman dan tidak merasa risih kalau ada sesuatu yang berantakan. 



Cara mengatasinya adalah dengan segera merapikan sesuatu yang berantakan secepatnya  atau sediakan seorang "nenek lampir' dirumah yang akan merepet terus menerus jika melihat sesuatu yang berantakan.

2. Tidak perhatian terhadap hal mendetail, 


Dia sering lupa dengan hal-hal yang bersifat mendetil dan rinci, maka sering banyak kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukannya. Tipe ini lebih bersifat mengambil inti atau poin penting dari sebuah permasalahan atau rencana. Orang yang Easy Going seringkali mengulang pekerjaan karena kesalahan-kesalahan kecil, seperti mengganti tanggal pada surat, atau lupa memberi ruang pada nomor surat dll. 

Cara mengatasinya adalaha cobalah untuk meneliti lagi suatu pekerjaan.

3. Pelupa


Saking mudahnya melupakan permasalahan dan kesalahan, Tipe Easy Going juga cenderung pelupa, tapi bukan pikun. Seringkali dia tidak khusyuk ibadah hanya gara-gara untuk mengingat apakah kunci kendaraan nya udah dilepas atau belum, atau sering memastikan pintu rumah tersebut sudah dikunci atau belum. Cara mengatasinya adalah dengan membuat catatan, ntah di kertas, atau di Hape, walaupun terkadang catatan nya itu ntah kemana, hehehe, pentingkan usahanya sudah ada untuk meminimalisirnya.

Wassalam dan Tetap Mencoret!
Referensi :
http://ronaldselatan.blogspot.com/2008/10/perfeksionis-vs-easy-going.html
http://www.diaryarni.com/sifat-sifat-pria-yang-disukai-wanita.html

12 komentar:

  1. wah,,,,kok aku banget karakternya ni,,,
    100 % mirip dah,,,,,
    hahahahahaha,,,,,,,,,,,,,,,,,
    (ga mau kalah ceritanya)

    BalasHapus
  2. hahahha,
    aku juga gak nyangka ketemu gak sengaja
    karena selama ini salah memahami Easy Going jadi baca-baca artikel terkait dan eng ing eng, ternyata thats me!!!!

    BalasHapus
  3. wah,kayaknya ak jg termasuk dh. . .pdhal ak cewe,pantes gc sieh yha?

    BalasHapus
  4. hahaha :D
    kok aku banget y.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata banyak yang sama, sorry telat reply, email pemebritahuan komentarnya kayaknya ada masalah

      Hapus
  5. Balasan
    1. ternyata banyak yang sama, sorry telat reply, email pemebritahuan komentarnya kayaknya ada masalah

      Hapus
  6. Balasan
    1. ternyata banyak yang sama, sorry telat reply, email pemebritahuan komentarnya kayaknya ada masalah

      Hapus
  7. gue banget, gue cewek easy going juga

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa