Kamis, 04 November 2010

IP MAN 2


Kemarin dah Ane ceritakan cuplikan IP MAN 1, sekarang waktunya untuk cuplikan IP MAN 2. Film ini masih diperankan oleh Donnie Yen, dan lanjutan dari Serial 1 walau gak terlalu berhubungan, dengan kata lain. Jika anda tidak menonton yang ke 1, IP MAN 2 masih bisa dimengerti.

Pada Serial pertama diakhir cerita  diceritakan bahwa IP MAN oleh sahabatnya dilarikan ke Hongkong setelah terluka. Setelah sembuh dia mencoba mencari nafkah dengan menyewa sebuah gedung sebagai tempat untuk melatih Kung Fu Wing Chun. Dia mendirikan sebuah Sekolah Kung Fu Wing Chun, awalnya kurang diminati masyarakat, sampai akhirnya ada gerombolan pemuda nakal yang mengajak berkelahi dan dengan mudah IP MAN mengalahkan mereka. Setelah dikalahkan mereka akhirya menjadi murid IP MAN.


Suatu hari salah seorang muridnya membuat masalah dengan aliran Kung Fu lain, dan akhirnya disandera. IP Man memang berhasil menyelamatkannya tapi ini malah mendorongnya ke sebuah masalah baru. Ternyata untuk mendirikan sebuah sekolah Kung Fu di Hong Kong tidak lah mudah, Adu tanding dengan Master lain harus dilakukan. Dan celakanya Para master itu sudah berada di bawah pengaruh asing yaitu Inggris yang menginjakkan kakinya ke Tanah Hong Kong.

Bagaimana kelanjutannya? Apakah IP Man berhasil melanjutkan cita-citanya? Cari Segera kaset dan CD nya untuk mengetahuinya.

Film ini tidak kalah serunya dengan IP Man yang pertama, banyak aksi laga ditontonkan, dan tentu saja mengajarkan kita rasa nasionalisme harus selalu dipelihara, dimana pun kita berada. 

Wassalam dan tetap Mencoret!

4 komentar:

  1. jd ntar di IP man 2 ni ada aktor bulenya ya?
    atau mang dr awal emang ada aktor bule di film ini?
    ga pernah nonton,jd ga tau,,,

    BalasHapus
  2. klo yang kedua ada nur, klo pertama kan musuh nya dari Jepang jadi bukan Bule, kedua Musuhnya Inggris jadi bule, ketiga musuh nya Jepang lagi, dan keempat musuhnya aku nur, jadi yang keempat bule juga wkkwkwk

    BalasHapus
  3. ada nur, sedang digarap, kemarin Donnie Yen nelpon aku nanya waktuku kapan bisa siap hehehhe

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa