Sabtu, 13 November 2010

Pengaruh Penjualan Saham (IPO) Bagi Google


Dalam Artikel sebelumnya Google telah dibahas bahwa Google melakukan Go Public atau menjual saham ke publik atau IPO(Initial Public Offering), walau pun banyak yang meragukannya dan pesimis dengan langkah-langkah yang diambil Pendiri Google, Serger and Larry tetapi akhirnya Google membuktikan bahwa mereka layak untuk dapat diperhitungkan.


Nilai Saham Google melebihi dari saham Microsoft dan Yahoo. Nilainya diatas $500, dengan nilai seperti itu maka dapat diperkirakan kekayaan Sergey dan Larry masing-masing mencapai $ 15 miliar. Nilai saham ini terus meningkat 31 Oktober 2007 nilai sahamnya $700 per saham. Pada tanggal 10 Desember 2007 mengalami puncak tertinggi yaitu sebesar $724.80. Peningkatan ini karena tingginya angka penjualan dan pendapatan iklan, peluncuran fitur-fitur baru seperti pencarian di desktop dan Google. Saham Google juga terdapat di dua bursa yaitu, Bursa saham Nasdaq dan Bursa Stock Exchange.

Nilai modal saham ini juga selalu meningkat, pada 19 Agustus 2004 jumlah saham terjual mencapai 172.85 juta, dengan 89 % dipegang Google. Pada Januari 2005 saham yang terjual 273.42 juta dengan 53% dikuasai Google. Dua pendiri Google tersebut  dikhabarkan menguasai hampir 30 % saham.

Majalah Forbes 2007, mencantumkan Sergey dan Larry dalam daftar nama orang terkaya di dunia, mereka berada di peringkat ke -26. Pada tahun 2007. Keduanya sama-sama memiliki kekayaan senilai $16.6 miliar. Pada 2007, PC World mengeluarkan daftar 50 orang paling penting di web dengan peringkat pertamanya diduduki oleh Larry, Sergey dan Schmidt

Jadi dapat disimpulkan bahwa Penjualan Saham ini sangat lah berpengaruh pada Google dan karyawannya, Google mulai banyak yang melirik nya dengan pertambahan modal yang sangat besar dan kehidupan karyawannyapun makin membaik, banyak yang menjadi jutawan-jutawan dalam waktu singkat. So, lakukanlah yang terbaik jika memang  itu langkah yang terbaik, jangan pedulikan cibiran orang tentang kita.

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa