Sabtu, 06 November 2010

Slumdog Millionaire



Film yang satu bagi para pecinta Film pasti sudah tidak asing lagi. Film inilah yang dengan biaya yang tidak seberapa dapat menyabet 8 dari 10 penghargaan di Academy Award, walau mengalami kontroversial, Film ini adalah Film yang sangat bagus, mendidik sekaligus menghibur. . 

Bercerita tentang seorang yang bernama Jamal Malik (Dev Patel), kakak angkat nya Salim dan juga Latika, anak yatim piatu sekaligus cinta pertama Jamal. Mulanya mereka adalah pemulung dan tinggal di tempat Kumuh sampah Akhirnya ada seorang yang bernama Maman yang mengasuh mereka di Panti Asuhan. Semula mereka menganggap Maman adalah malaikat atau dewa penolong, ternyata Maman hanyalah seorang berhati kejam yang memanfaatkan anak-anak terlantar seperti mereka untuk mencari uang dengan jalan mengemis, mengamen dsb. Maman tega membutakan mata seseorang yang bersuara merdu tujuannya yaitu agar mendapatkan uang lebih banyak, dan Jamal hampir menjadi seperti itu. Mereka bertiga kabur dari Panti Asuhan setelah tahu kenyataan itu. tapi malang bagi Latika dia tertangkap. dan dijual sebagai penari ditempat pelacuran oleh Maman.


Jamal pun mengajak Salim untuk menyelamatkan Latika, setelah pencarian panjang akhirnya mereka menemukan Latika. Tapi celaka ternyata Maman ada disitu, dan Salim pun membunuhnya dengan Pistol Revolver. Setelah membunuh Maman, dia pun menghubungi musuh Maman yang bernama Javed, dan mengabarkan bahwa dia telah membunuh musuhnya. Dia mengatakan ini untuk dapat bekerja dengan Javed. Javed menerimanya, Salim pun akhirnya mengusir Jamal karena dianggap hanya menyusahkan saja dan membawa latika untuk bekerja juga dengan javed. akhirnya mereka berpisah bertahun-tahun.

Waktu berlalu, Salim bekerja sebagai pengantar minuman disebuah perusahaan komunikasi, suatu hari dia diminta oleh kawannya untuk menggantikan sebagai operator selama beberapa menit karena ada urusan mendadak. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Jamal untuk mencari tahu nomor telpon latika di database perusahaan tersebut. Namun sayang nya banyak sekali yang bernama Latika. kemudian dia mencari atas nama Salim, memang banyak nama-namanya, namun tidak sebanyak Latika. Setelah beberapa kali menghubungi akhirnya dia menemukan nomor telpon yang tepat.

Jamal dan Salim bertemu lalu Jamal menyamar  untuk masuk ke Rumah Javed dan menemui Latika yang dipekerjakan untuk membantu dirumah itu. Dia mengajak Latika pergi, tapi Latika tidak mau, lalu di dalam rumah tersebut dia melihat Acara Who wants to be a millionaire? ternyata Latika senang menonton acara ini.Terakhir dia mengatakan akan menunggu di stasiun Kereta, sebelum dia meninggalkan rumah Javed.

Latika akhirnya menemui Jamal di stasiun kereta tetapi malangnya anak buah javed menyeretnya kembali. akhirnya Jamal mengikuti acara Kuis Who wants to be a millionaire?  dengan harapan agar Latika datang dan menontonnya. Dia pun menduduki kursi panas, lalu menjawab semua pertanyaan yang diajukan, dan tinggal satu pertanyaan terakhir dan waktu habis , kuis akan dilanjutkan minggu selanjutnya. Setelah dia keluar tiba-tiba dia ditangkap polisi karena dilaporkan telah bermain curang.

Bagaimana kelanjutannya? Bagaimana triknya agar bisa menjawab pertanyaan tersebut? Apakah memang dia bermain curang? atau dia memang jenius? dia beruntung? atau itu adalah takdirnya? Anda akan tahu jawabannya jika menonton film ini. Film ini sangat mendidik sekali, mengajarkan nilai-nilai kehidupan.

Selamat menonton. Pegel juga ngetik sepanjang ini. 

4 komentar:

  1. mang cerita awalnya gitu ya bg?
    blom nonton jg aku sih,,,

    tu resiko la bg kalo jd blogger ngetik sampe banyak2 :D
    makanya pegel,,

    BalasHapus
  2. memang gitu nur, klo gak percaya tanya ma si Jamalnya hehehe

    BalasHapus
  3. ada tuh dibelakang rumah namanya jamal,,,
    tp uwak2 tukang becak dia,,,
    ntar kutanya dia aja deh,,,,
    mang org india dia,,,

    BalasHapus
  4. Ya nur, jangan ganggu wak jamal itu, kan kasian, dia kan sudah capek narik becak, ^_^

    BalasHapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa