Senin, 06 Desember 2010

Ayo Berhiijrah


Pertama kali ane langsung mengucapkan "SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1432" <:-P. Tak terasa ya udah tahun baru lagi. Mungkin ada yang tidak tahu apa itu Tahun Hijriah, Tahun Hijriah adalah tahun yang didasarkan pada perhitungan bulan, Jika Masehi menggunakan peredaran matahari. Apabila Masehi memiliki Bulan Januari, Pebruari, Maret dst, maka Hijriah memiliki bulan Muharam, Safar, Rabiul dst. Jadi hari ini adalah tanggal 1 Muharam 1432 H dalam tahun Hijriah. Agama yang menggunakan tahun ini adalah agama Islam jadi disebut juga Tahun Baru Islam.


Tahun baru Islam adalah awal yang tepat untuk berhijrah. apa itu hijrah? Hijrah yaitu pindah dari sesuatu yang jahat ke yang baik meliputi semuanya baik tempat, kelakuan dan lain-lain. Kenapa kita harus berhijrah? karena sebagai manusia pada fitrahnya kita adalah baik, sewaktu kita lahir kita dalam keadaan suci kan, setelah itu manusia terkontaminasi, mereka teracuni oleh hal-hal negatif sehingga hal ini haruslah diluruskan. Siapa yang meluruskan? tak lain dan tak bukan adalah diri kita sendiri. 


Hijrah juga harus diawali dengan niat yang kuat, kesungguhan hati dan juga usaha yang maksimal. Klo kita sudah baik apa kita tidak perlu berhijrah, tentu saja perlu karena jika kita sudah baik maka kita harus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Kesempatan untuk berhijrah hanya bisa didunia ini selama kita masih hidup jika kita sudah meninggal, maka terputuslah itu semua.

Jadi Sobat sekalian, mari kita berhijrah. ANE HIJRAH, SOBAT SEKALIAN BERHIJRAH DAN INDONESIA BERHIJRAH. Semoga Indonesia bisa lebih baik ke depannya, maju terus negeriku --diucapkan dengan berapi :">--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa