This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Saturday, 4 December 2010

Bahaya Teh Celup jika terendam lebih dari 3 menit



Sewaktu ane baca-baca kaskus, ada sebuah artikel menarik yang layak untuk dijadikan referensi. Artikel ini berisi sebuah informasi yang memuat tentang bahayanya teh celup apabila terendam selama lebih dari 3 menit. Mengapa ini menarik bagi ane? karena Teh Celup merupakan bahan minuman yang sudah sangat terkenal di daerah ini, jadi sangatlah berguna sekali bagi kita semua untuk mengetahui informasi baik berupa manfaat maupun bahaya nya.


Ane jadi inget perkataan seorang teman ane, bahwa asal mula tercetus ide teh celup adalah karena melihat ampas-ampas sisa produksi teh bubuk yang sering terbuang padahal ampas teh ini masih bisa dipergunakan. Jadi dari hasil pemikiran untuk memanfaatkan inilah tercetus ide "Teh Celup" dan pamor nya sekarang melebihi teh bubuk sebagai pendahulunya :D. Mengenai fakta tentang hal ini, ane juga kurang tau, itu sebatas percakapan antar teman saja, semoga ke depan bisa ane gali lebih lanjut.Oke kembali ke topik utama, mau tau bahayanya teh celup??? Lets Check it below.

Penyebab bahanya adalah zat klorin yang terkandung dalam teh bubuk, zat klorin ini berfungsi untuk disinfektan kertas agar kertas terbebas dari bakteri pembusuk dan tahan lama. Kertas dengan klorin akan tampak lebih bersih. Klorin dalam jumlah besar akan membahayakan kesehatan. Bahayanya klorin menurut penelitian yaitu bisa menyebabkan kemandulan pada pria, bayi lahir cacat, mental terbelakang, dan kanker.

Jadi apabila kita terlalu lama merendam teh celup ke dalam minuman kita, dikhawatirkan klorin pun akan ikut larut didalam teh. Jadi untuk kesehatan anda, hindarilah minum teh celup beralihlah ke teh yang lain, karena teh pun banyak manfaatnya untuk kesehatan. Jika anda masih berminat dengan teh celup, maka disarankan jangan terlalu lama merendam teh celup , disarankan tidak lebih dari 3 menit.

Begitulah gan, sedikit share dari ane, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.amin!

Wassalam dan Tetap Mencoret!
referensi :

4 comments:

  1. Ane baru tahu ternyata ada peraturan seperti itu misalnya jangan terlalu lama dalam mencelupkan teh celup yg telah di seduh di gelas/ cangkir dan itu pun diberi waktu 3 menit paling lama. Sebelum ane tahu info ini, ane terkadang minum teh beserta ampas dalam tea bag di cangkir itu setidaknya lebih dari 10 menit sehingga klorin yg terkandung di dalamnya dapat menyebar dan terminum beserta air tehnya...apalagi setelah teh itu selagi hangat, ane masukkan es batu (kecil-kecil) ke dalam gelas/ cangkir tanpa membuang kantung tehnya...jadi dibiarkan begitu saja seperti itu, belum lagi es batunya itu dibeli di warteg (ternyata es batu itu tidak steril--hasil penyulingan air sungai yg terkontaminasi--lalu dibuat menjadi es batu), yg ane minum teh nikmat dan dingin serta berkhasiat malahan ane tidak dapat khasiatnya terlebih lagi berpenyakitan--efeknya nanti bukan sekarang--. Terima kasih atas infonya sehingga ane baru tahu peraturan minum teh itu harus bagaimana...sekian dan wassalam...ane dengan senang hati menerima cendol dari Agan...terima kasih.

    dari : wisnupjat (id kaskus--kaskuser--)
    email: wisnupurnomojati@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. @wisnu seep, mulai dari sekarang kita semua harus mengubah pola pikir demi menjaga kesehatan, :)

    ReplyDelete
  3. mantap nih informasinya thank ya bro

    ReplyDelete
  4. @anonim sama sama gan, thanks dah mampir ya

    ReplyDelete

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...