This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Saturday, 4 December 2010

Bubur Instant VS MI Instant


Karena berita yang menyebutkan bahwa Mie Instant yang dilarang, akhirnya ane beralih ke sarapan yang lain, masih instant juga yaitu Bubur Instant. Ane berfikir mudah-mudahan ini lebih baik dari Mi Instant, jika dilihat dari komposisinya setidaknya bubur instant lebih unggul dibanding Mi Instant. Dalam satu bungkus Bubur Instant terdapat 5 kemasan yaitu Buburnya, Bumbunya, Saos dan Kecap Asin, Kerupuk dan juga sdikit kripik ikan. Yang jadi pertanyaan ane sekarang, apa dalam kemasan itu semuanya ada pengawetnya ya??? Baca di komposisi bingung juga banyak memakai nama latin dan nama kimia :D.
Untuk memperpanjang artikel ini :D ane akan sedikit berbagi tentang cara memasak bubur instant ini, tidak kurang 5 menit bubur instant ini udah siap disantap.
  • Masukkan bubur ke dalam mangkok
  • masukkan bumbu kemudian aduk bentar lalu tambahkan segelas air panas
  • Diamkan selama 2 menit, selama mendiamkan, maka anda bisa menyiapkan bumbu yang lainnya
  • masukkan kerupuk, dan keripik ikan
  • sebagai tambahan ane juga menambahkan kerupuk palembang dan kecap manis sebagai tambahannya dan hasilnya MAKNYOSSS
Komentar ane setelah menikmati SABU (Sarapan Bubur) ini adalah :
  • Dari segi lezat, masih lezat indomi, karena banyak variasinya, dari mulai kuah, goreng, kari, kaldu dll
  • Dari segi kenyang, kayaknya hampir seimbang untuk 1 bungkus
  • Dari segi Gizi, masih bergizi bubur Instant. Klo soal pengawet ane kurang tau, yang pasti hampir semua makanan Instant ada pengawetnya :D
  • Dari Segi berita, Bubur Instant belum ada berita yang menggemparkan nusantara, jadi masih tergolong aman untuk dikonsumsi
  • itu aja dulu gan
Sebenarnya artikel ini bukan bermaksud untuk mengiklankan bubur instant hanya iseng saja, hanya untuk membuktikan bahwa menulis itu ternyata gampang, hanya dengan perihal sarapan bubur instant kita sudah bisa menulis satu artikel walau kurang berbobot, minimal melatih kita untuk menulis. Dari Sebuah ide kecil terlahirlah artikel yang panjang, dari coretan kecil terlahirlah karya yang besar. See You!

Wassalam dan tetap mencoret!

2 comments:

  1. yg namanya instant pasti ada pengawetnya,,,
    ga bagus tuh kalo sering2,,,

    ReplyDelete
  2. @nur, memang iya nur, tapi klo mau dihilangkan masih rada susah, kebiasaan anak kost :(

    ReplyDelete

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...