This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Friday, 3 December 2010

Cara mematikan Program yang Crash Tanpa Software


Kali ini ane akan sedikit berbagi tips kecil untuk mengatasi suatu program yang crash. Seringkali jika kita menutup /mengclose suatu program, program itu lambat merespon, atau kita membuka suatu program yang berjalan sangat lambat sehingga membuat aplikasi lain terganggu, jadi jalan satu-satunya adalah menutup/mengclose/mematikan program tersebut. Itu adalah solusi terbaik jika anda tidak sabar menunggu, jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga, jangan gara-gara satu program anda tidak bisa bekerja :).
Cara ini adalah sangat sederhana dan tidak membutuhkan software. Mungkin sebagian sobat sekalian sudah banyak yang mengetahui, tapi tidak ada salahnya juga kan untuk mengingat kembali, merefresh otak kita. Ikuti langkah-langkah nya (klik gambar untuk memperbesar) :

- tekanlah ctrl + alt + del, ini untuk memunculkan Task Manager.

- Lalu pada tab "Application" pilihlah aplikasi yang akan di close misalnya ane contohkan adalah "notepad++", klik kanan dan pilih "Go to process"


- maka tampilan akan berubah pada tab "Process" dan berada di posisi proses aplikasi notepad tadi, klik kanan dan langsung aja pilih "End Process Tree" untuk mematikan proses beserta subprogram yang ikut berjalan bersama program tadi..


- Kalau sukses maka program tadi akan ter close, jika tidak sukses mungkin komputer anda harus mengalami perbaikan karena adanya gangguan hardware atau pun virus, atau restart aja biar beres :D. Jika crash tetap berlanjut hubungi teknisi komputer :D.

Selamat mencoba sobat sekalian!

Wassalam dan tetap mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...