This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Sunday, 5 December 2010

Hati-hati membersihkan Lubang Pusar!!!

Pusar merupakan anggota tubuh yang sering terlupakan karena bentuknya yang kecil dan letaknya yang tersembunyi juga karena dianggap hanya merupakan lubang kecil. Bahkan ada yang tidak tau fungsi dari pusar ini  :-/. Seperti kata pepatah "kacang lupa akan kulitnya" dulu sewaktu masih dalam janin melalui pusar dan tali pusar masuk makanan dan nutrisi, setelah keluar dari janin, sangat sedikit yang mengetahui fungsi dari pusar itu sendiri.X(

Kenapa kita harus hati hati dalam membersihkan pusar, ini tidak lain karena pusar memiliki kulit yang sangat tipis, sehingga mudah robek atau retak. Seringkali kita membersikan daki atau kotoran yang menempel pada pusar tetapi dengan cara yang kasar dan tidak berhati-hati. Jika kulit pusar sampai robek maka kita akan rugi sendiri karena kuman, bakteri dan yang lainnya akan lebih mudah masuk kedalam tubuh melalui kulit yang robek tadi. Memang kita memiliki antibody, hati, sel darah putih dan lain-lain untuk menawarkan racun dan melawan kuman tetapi klo diibaratkan pertahanan, pusar adalah benteng terdepan untuk mencegah datangnya kuman atau virus.klo di komputer pusar bisa diibaratkan firewall, yang sering cerewet kalo ada virus yang masuk :)).
ini ada sedikit ilustrasi mengenai pentingnya berhati-hati dalam membersihkan pusar (klik gambar untuk memperbesar) :

Jadi sebagai penutup, berhati-hatilah dalam membersihkan pusar lakukan dengan lemah lembut dan perlahan juga sedikit kasih sayang :D, atau tidak usah dibersihkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. :>

Wassalam dan Tetap Mencoret!:-h
referensi :

2 comments:

  1. ane pake cotton bud buat org dewasa, gan...rasanya geli2 gitu gan....

    ReplyDelete
  2. @wisnu, yang penting hati-hati gan, karena pusar merupakan benteng pertahanan juga

    ReplyDelete

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...