This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 27 December 2010

Psoriasis


Malem sobat sekalian!, apa kabar??? udah hampir seminggu blog ini tidak terisikan tulisan-tulisan yang mengagumkan dari ane :">. Pasti sobat sekalian sudah kangen kan? jangan kuatir kangen itu akan segera terobati, kali ini ane akan mempersembahkan sebuah tulisan tentang Psoriasis, silahkan menyimak :>.


Apa itu Psoriasis?
Psoriasis adalah sejenis penyakit kulit yang kronis. Penyakit ini menyebabkan pergantian kulit secara cepat  menyebabkan kulit menjadi bersisik dan tebal. Hal ini dikarenakan Gangguan Kekebalan tubuh yang disebabkan karena Sel T salah satu sel darah putih yang mengalami gangguan. Penyakit ini tidak menular tetapi tetap membahayakan Jiwa penderitanya jika tidak diobati secara benar, dapat menyebabkan seluruh kulit menjadi bersisik dan bergelembung kecil berisi nanah.Walaupun tidak terlalu mengganggu aktivitas penderita tetapi secara mental Psoriasis sangat memperngaruhi kepercayaan diri karena jika terserang Psoriasis  bagian tubuh manapun dapat menjadi bercak merah, tebal dan bersisik. Jika bagian tubuh seperti muka telapak tangan ataupun alat vital terkena maka tak jarang membuat penderitanya depresi dan dijauhi.

Apa penyebab Psoriasis?
Penyebab utamanya belum diketahui secara pasti tetapi berdasarkan beberapa penelitian dapat diketahui bahwa : Faktor utama penyebabnya adalah keturunan karena ditemukan gen abnormal pada penderita. Penyebab yang lain yaitu merokok, alkohol, cuaca dingin dan kelembaban rendah, infeksi, obat-obatan tertentu dll

Bagaimana cara mengobatinya?
Belum ada pengobatan yang secara total menyembuhkan penyakit ini, pengobatan yang dilakukan belum bisa menyembuhkan penderita hanya menekan tingkat keparahan penderita. Cara terbaik mengobatinya adalah dengan mencegah penyebab yang bisa dikendalikan. Cara lainnya yaitu dengan Clearance atau remisi, Topikal (pengobatan luar), Fototerapi, dan pengobatan sistemik (pengobatan dengan cara dimakan atau disuntik). Pengobatan tersebut melihat tingkat keparahan dari si penderita.

Demikianlah sedikit ulasan singkat tentang Psoriasis, semoga bermanfaat dan kita bisa mencegah sejak dini penyakit tersebut. :)

Wassalam dan Tetap Mencoret! :-h
Referensi : http://www.gizi.net/cgi-bin/berita/fullnews.cgi?newsid1080023516,32434,

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...