Rabu, 01 Desember 2010

Statistik di blog Blogger


Salah satu kelebihan dari Blogger adalah tersedianya statistik yang detil tentang blog yang dimiliki oleh seorang blogger. ini adalah termasuk Fitur andalan Blogger. Statistik ini sangat berguna untuk melihat perkembangan blog kita. Bagaimana caranya memanfaatkan fitur ini, mari kita simak langkah langkahnya :
  • Pertama masuklah ke akun blogger anda, jangan masuk ke akun orang ya :D.
  • setelah anda log in, masuklah pada halaman "DASBOR" anda 
  • setelah itu coba lihat disisi kiri maka akan terlihat tulisan statistik, klik disitu (perhatikan gambar 1 dibawah langkah langkah ini)
  • setelah itu akan muncul halaman statistik "Overview", itu adalah ringkasan statistik secara sekilas. Ringkasan detil anda bisa lihat pada tab selanjutnya yaitu post, traffic sources, dan Audience (perhatikan gambar 2). Untuk penggunaannya ane sudah membuat sebuah artikel yang berisi pemanfaatan blog tersebut, ente bisa klik ini untuk detil nya.
  • untuk menonaktifkan fitur ini maka anda tinggal mengklik tulisan "Don't track your own pageviews"(tapi hal ini tidak direkomendasikan karena anda sebagai pemilik blog tidak dapat mengetahui perkembangan blog anda.(perhatikan gambar 2)
gambar 1 (klik untuk memperbesar)

gambar 2 (klik untuk memperbesar)


Ane kira itu aja, karena jika udah lihat artikel itu dan mempraktekkannya, anda akan lebih memahaminya. selamat mencoba!
Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa