This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Thursday, 9 December 2010

Tips Pencegahan Penyakit Jantung


Kemarin kita sudah membahas tentang penyakit jantung , sekarang kita lanjutkan tentang pencegahan penyakit jantung. Mencegah lebih baik mengobati, Tindakan Preventif adalah hal terbaik :>, karena pengobatan memakan biaya yang mahal, selain biaya nyawa anda pun terancam sewaktu-waktu :(. 

Mari kita simak cara pencegahnnya dibawah ini :


1. Gaya Hidup S-E-H-A-T


Tentang Gaya hidup S-E-H-A-T ini menerapkan lima langkah, telah ane posting sebelumnya disini. silahkan berkunjung ke sana :>.

2. Hindari Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan menyebabkan tekanan darah meningkat, dan lemak menjadi tidak normal/tidak seimbang, lemak dibutuhkan oleh tubuh dalam porsi yang seimbang.  Obesitas juga menyebabkan penyakit Diabetes. Penyakit Diabetes meningkatkan serangan jantung dan mempercepat penyakit jantung koroner.:)

3. Konsumsi Anti Oksidan.

Radikal Bebas adalah molekul yang kehilangan elektron sehingga menjadi tidak stabil dan berusaha mengambil elektron dari molekul lain. Faktor penyebabnya bisa Internal dari dalam tubuh dan Eksternal dari luar tubuh misalnya asap rokok, hasil penyinaran ultra violet, zat kimiawi dalam makanan dan polutan lain. Radikal bebas ini dapat menyebabkan penyakit kronis, antara lain adalah Penyakit jantung karena dapat menyebabkan penyumbatan dalam pembuluh darah. Sebenarnya tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas tetapi dalam jumlah yang terbatas. Maka tubuh manusia memerlukan Anti Oksidan untuk membantu menetralisir radikal bebas yang berlebihan. Anti Oksidan bisa didapat dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Agak panjang nih poin nomor 3 :)).

4. Keturunan

Jika ada orang tua atau saudara kandung anda yang pernah terkena serangan jantung berada di usia dibawah 60 tahun, maka anda perlu berhati-hati dan waspada dalam menjaga jantung anda. Karena anda beresiko untuk terkena penyakit jantung ini, segera terapkan langkah-langkah pencegahan, sebelum Penyakit jantung menyapa anda :D.

Itula Artikel singkat dari ane gan, sebenarnya panjang tapi karena sudah ada di artikel yang lalu maka ane gak perlu capek-capek untuk mengetiknya. Terapkan pencegahannya maka "say goodbye to Heart Desease".

Wassalam dan Tetap Mencoret!
Referensi :

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...