This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 3 January 2011

5 Hal Yang perlu dihindari saat mandi


"Mandi" sebuah kata yang sudah tidak asing ditelinga kita. Mandi merupakan aktivitas rutin karena jika tidak mandi maka akan berdampak amat buruk bagi kesehatan. Mandi seperti proses bersuci atau membersihkan tubuh dari biang penyakit. Menurut referensi yang ane baca dari hasil surfing, berikut 5 hal yang harus dihindari saat kita mandi.


Sebelum melangkah ke depan, ada baiknya kita mengetahui manfaat mandi. Manfaat mandi yaitu :


  • Membantu sirkulasi
  • Meringankan stress
  • Menenangkan otot kaki yang sakit
  • Meringankan radang sakit sendi
Berikut beberapa hal yang patut kita hindari saat mandi :
  1. Bak Air dibersihkan dengan bahan kimia beracun
  2. Membersihkan bak memang sangat perlu dilakukan, tetapi kita kudu harus hati-hati saat membersihkannya. Gunakan bahan-bahan yang aman untuk tubuh kita. Beberapa bahan pembersih sangatlah berbahaya untuk kesehatan kulit, pemicu kanker, masalah reproduksi, kerusakan sistem saraf pusat. Jadi periksa sekarang juga pembersih bak mandi anda, jika menggunakan bahan-bahan berbahaya,segera ganti dengan yang lebih baik :).
  3. Filter shower yang kotor
  4. Shower memang sangat nyaman untuk digunakan, tetapi sangat sedikit pengguna yang memperhatikan kesehatan dari filter shower tersebut, karena letaknya tersembunyi maka mereka mengabaikannya. Eits, Dont Try this at Home, segera bersihkan filter shower anda,karena menurut penelitian 80% kuman bersembunyi disini. Kuman tersebut bernama sphingomonads atau methylobacteria, kuman ini menginfeksi luka terbuka, menyerang sistem kekebalan tubuh, infeksi saluran kencing dan pneumonia. 
  5. Shower gel yang berbahaya
  6. Beberapa orang menganggap shower gel sebagai pembersih tubuh tanpa memperhatikan kandungan zat didalamnya. Berhati-hatilah karena banyak shower gel dipasaran yang mengandung bahan berbahaya yang mengancam toksisitas pada organ reproduksi, alergi, gangguan imunitas, gangguan saraf serta sistem organ lainnya. 
  7. Berendam dengan Air yang di Klorinasi
  8. Khlorinasi adalah proses penghilangan kuman penyakit dalam air dengan menggunakan zat tertentu. Sepintas bagus, tetapi jika anda berendam dengan air ini apalagi memakai air hangat maka dikhawatirkan zat ini akan masuk kedalam tubuh melalui pori-pori. Jadi dari itu gunakalah filter atau penyaring pada shower dan keran atau hindari untuk berendam :>.
  9. Mandi dengan air panas
  10. Air panas bisa menyebabkan kulit melepuh atau kering, gunakan air hangat saja jangan yang panas. Aturlah suhunya agar tidak terlalu panas, dan terasa hangat
Sebagai kata terakhir dari ane mengutip ucapan bang napi "Waspadalah, Waspadalah!" karena bisa jadi karena ada proses yang salah dalam hal mandi hal ini dapat mengakibatkan kesalahan fatal dalam kehidupan kita.

Wassalam dan tetap mencoret!
Referensi :


0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...