Minggu, 09 Januari 2011

Aku dan ATM


ATM bukanlah barang yang asing lagi, bahkan bagi beberapa orang hal itu merupakan sebuah kebutuhan. Tetapi herannya banyak orang yang sudah menganggap ATM itu sebuah kebutuhan Primer tetapi apa itu singkatan ATM mereka hampir rata-rata tidak tau , dalam hal ini termasuk juga ane beberapa waktu lalu :">. ATM adalah Automatic Teller Machine(English), Anjungan Tunai Mandiri (Indonesia). Dari kedua pengertian diatas memiliki pengertian dan singkatan yang sama. Jadi bagi pengguna ATM layak dan wajib tahu akan hal ini :>, selain itu sebagai tambahan wajib juga tau kisah ane bersama ATM berikut ini :D.




Mozaik Pertama
Ane teringat masa-masa SMA, dulu namanya SMU waktu ini ane masih gaptek. Jangan kan memegang ATM, melihat mesin ATM aja ane tidak tau apa gunanya. Waktu itu ane sempat hampir ditipu juga oleh kakak perempuan ane, karena ane ke pasar dia minta ambilkan uangnya di ATM. Dia juga memberikan nomor PIN nya,  untung ane waktu itu gak jadi ke pasar karena setelah usut punya usut ternyata ATM itu kosong alias gak ada isinya, dan entah darimana datangnya tuh ATM. :))

Mozaik Kedua
Ane melihat untuk pertama kali nya ATM digunakan. Ane waktu itu ikut temen ane, dia menabung di ATM Bali dan langsung dapet ATM katanya. Dia waktu itu cuma cek saldo aja, tetapi ane udah kagum setengah mati, setelah melihat cara penggunaannya. Tinggal pencet sana, pencet sini terlaksanalah apa yang kita inginkan. Menakjubkan! Lantas untuk sementara ane berambisi bahwa harus punya ATM dalam waktu dekat. Suatu hari Ane pun membawa sejumlah uang yang ane pun gak tau berapa jumlahnya, dan ane juga gak yakin cukup gak buat membuka sebuah rekening di Bank. Sewaktu Ane ke Bank Bali mereka meminta Fotokopi KTP, ya ampun ane kan belum 17 tahun jadi belum punya KTP. Mana kartu pelajar tinggal, jadi hari itu ane tidak jadi membuat ATM. Hari selanjutnya juga gak jadi, karena sayang uang jajan habis oleh angkot, :D.

Mozaik Ketiga
Waktu itu ane harus merantau di tempat yang jauh demi melanjutkan pendidikan dan demi masa depan yang lebih baik :D. Jadi untuk membiayai selama disana, ane harus membuka nomor rekening agar transfer uang lebih cepat. Karena ane tidak punya KTP, ane pun meminta bantuan sohib ane untuk membuatkan rekening atas namanya, kok ane gak buat KTP aja??? itu penjelasannya panjang, yang akan ane ceritakan pada artikel ane berikutnya (dah ane buat disini). Singkat cerita akhirnya rekening Ane dan ATM nya akhirnya jadi juga. Karena ATM itu adalah ATM pertama ane, sempat juga terpikir oleh ane untuk melaminating nya :)), untunglah ane waktu itu mau ngecek saldo, jadi begitu memasukkan kartu ane langsung sadar bahwa klo ATM dilaminating, gimana masukinnya =)).

Itulah sedikit share pengalaman antara Ane dan ATM, semoga menghibur :).
Wassalam dan tetap mencoret!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa