This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 24 January 2011

Buku "Do It Now"


Dalam sebuah perjalanan disebuah kendaraan, ane menghabiskan waktu dengan membaca buku ini. Kurang lebih 3 jam buku ini akhirnya ane lahap juga isinya. Buku ini dikarang oleh Dr. Majid Ramadhan, tebalnya  sekitar 200-300 halaman, kok pake kata "sekitar" ya?? soalnya ane juga lupa karena sewaktu tulisan ini ditulis, bukunya ketinggalan di rumah ane :D. Seperti biasa tentu saja fans blog ini akan kecipratan sedikit resensi buku ini :">.




Buku ini menceritakan tentang pentingnya kita memanfaatkan kesempatan yang ada, dan jangan menyia-nyiakannya. Banyak peluang emas yang hilang hanya gara-gara kita menunda untuk memanfaatkannya, dan lebih apesnya lagi, terkadang peluang itu tidak datang lagi untuk yang kedua kalinya. Buku ini juga memberikan arahan bagaimana memanfaatkan kesempatan tersebut, memperhatikan untung ruginya dan juga keefisienan waktu. Dengan dilengkapi dengan kisah-kisah, kata-kata mutiara, ayat-ayat kitab suci,  kata-kata mutiara dari orang-orang terkenal dalam sejarah dan juga dekorasi tulisan yang manis  membuat buku ini menarik untuk dibaca.

Kekurangan dalam buku ini yang ane temui adalah kata-kata yang digunakan terlalu formal, membuat kita perlu membaca ulang maksud dari sebuah kalimat atau paragraf dan tentu saja mengantuk walaupun kata-kata yang digunakan adalah sederhana dan mudah dimengerti.

Kesimpulan ane adalah buku ini memperoleh nilai 8, buku ini sangat layak dibaca untuk semua kalangan, dari kalangan bawah sampai kalangan atas. Buku ini mengajarkan seni penataan diri untuk menciptakan pola kehidupan yang lebih baik, tentu saja teori tanpa praktek hasilnya akan nihil. Jadi setelah membaca buku ini, bersegeralah untuk mempraktekkannya :).

Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...