Selasa, 04 Januari 2011

Detik-Detik Menjelang Tahun 2011


Di Pagi yang cerah ini, ane ingin sedikit berbagi tentang pengalaman ane menjelang tahun 2011. Pengalaman sedikit unik dan menambah experience ane untuk menuju level berikutnya :D. Selain berbagi pengalaman juga sedikit latihan menulis. Kisah ini ane jamin 100% kisah nyata karena ane mengalaminya sendiri.



Ane mulai dari suatu malam tanggal 31 Desember 2010 jam 03.00 dini hari. Dimalam itu aku terbangun karena mendengur suara aneh dari arah belakang kost kami, suara itu seperti lenguhan binatang. Suara itu semakin lama semakin banyak, lenguhan seperti suara hewan yang tersiksa untuk disembelih. Setelah ane usut dengan cara mendengarkan lebih teliti maka ane tahu bahwa itu adalah suara hewan Babi yang disembelih untuk dijual menjelang akhir tahun 2010. Ane sendiri seumur hidup baru melihat hewan itu secara langsung di kota ini, malahan pernah melihat hewan ini ada di jalan raya mengikuti tuannya seperti layaknya anjing. Agak Aneh tapi Nyata. Banyak babi yang dikorbankan pada malam itu.

Waktu berlalu, pada tanggal yang sama sekitar pukul 20.00-22.00 ditempatku bekerja mengadakan acara bakar-bakar ikan. Acara ini tidaklah terbuka hanya untuk kalangan tertentu, tidak bersifat formal, tidak ada kata sambutan, dan tidak ada peluk-pelukan dan air mata di ujung acara. Ya iyala, wong acaranya cuma bakar-bakar ikan :)). Yang pasti banyak ikan yang menjadi korban malam itu.

Kembali waktu berlalu, acara pun usai, aku nge-net bentar dan terus pulang ke kost untuk membaca novel Sorceress yang ane pinjam secara gratis dari temen ane:D. Beberapa teman masih ditempatku bekerja menunggu   detik-detik pergantian tahun. Ane sampai di kost, beberapa teman mengajak untuk berkeliling kota, dan dengan sukses ane tolak karena ane kan udah berniat mau membaca bukan keliling kota, bukankah sesuatu itu dimulai dari niat.

Ditengah asik membaca kudengar keributan dari luar, ternyata pesta kembang api telah dimulai. Ane keluar untuk melihat bagaimana maraknya pesta kembang api disini. walau ane udah hampir 3 kali pergantian tahun disini tetapi baru sekali ini menyaksikan secara langsung. Apakah itu surprise??? tidak sama sekali!, karena pertama ane kurang terlalu suka sesuatu yang dirayakan secara gegap gempita, dan kedua karena cuma kembang api selama hidup ane sering melihat kembang api. Ane melihatnya cuma untuk nambah pengalaman aja mudah-mudahan cepat naik level, "semakin tinggi jam terbang maka semakin ahli sang pilot" itulah salah satu motto yang pernah ane temui dalam perjalanan hidup ini.

Kembang api ada dimana-mana, dari arah depan, kanan, kiri, timur, barat, utara, selatan. Ane melihat kembang api, memang indah ane akui, dan berapa dana yang dihabiskan untuk membuat keindahan seperti itu. Dana yang jika dimanfaatkan maksimal bisa membuat banyak kepala keluarga hidup secara layak. Ditengah hirup pikuknya suara kembang api, sayup-sayup ane mendengar suara anak bayi menangis, pertama satu, lalu lama kelamaan tidak hanya satu, suara itu bertambah dan terus bertambah. Suaranya berasal dari tak jauh tempat kembang api diluncurkan. Malam itu anak ketenangan bayi itu menjadi korban.

Waktupun berlalu, hari ini kembali ada korban berikutnya. Blog inilah yang menjadi korban, korban tempat penumpahan pengalaman menjelang detik-detik  tahun 2011.:">

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa