Senin, 03 Januari 2011

Komentar Kecil tentang Tahun 2011


Kita berada di awal tahun 2011, ditengah gegap gempitanya menyambut tahun baru ini. ane masih sampe sekarang belum mengerti kenapa setiap pergantian tahun selalu disambut dengan acara yang meriah, spektakuler, jalanan macet, dan lain-lain. Ane masih tidak mengerti mengapa itu dilakukan???



Kata Pepatah "There is A New Thing In History" "Tidak ada yang baru dalam sejarah", pepatah ini ada benarnya, Pergantian ini hanyalah pergantian angka dari tahun 2010 ke 2011, hanya menambahkan satu angka dibelakangnya, dan ini bukanlah hal baru, tiap detik berjalan kita telah menambahkan satu angka, tiap menit berdetak kita pun telah menambahkan satu angka dibelakangnya. 

Tidak ada peristiwa Heroik atau peristiwa yang bergitu bersejarah dalam awal tahun baru. Tanggal 17 Agustus kita peringati sebagai Hari Kemerdekaan, tadi tidak lah semeriah Tahun Baru. Ane bicara dalam ruang lingkup nasional, apakah rasa nasionalisme bangsa ini telah terkalahkan dengan spektakuler awal tahun. Ane juga gak tau apa penyebabnya???

Lagi-lagi kita dihadapkan dengan hal yang mubadzir, gegap gempita awal tahun baru selalu dan selalu disertai dengan sebuah pesta terutama kembang api. Para Sponsor membakar duitnya untuk kembang api, Pemerintah membakar uang rakyat untuk kembang api, Rakyat dari kalangan bawah sampe kalangan atas, lagi lagi melakukan pembakaran duit untuk kembang api. Sementara diujung sana, masih banyak mereka yang miskin, terlantar, pengangguran, cacat yang lebih membutuhkan uang itu daripada dibakar-bakar tidak keruan. Bayangkan jika uang yang dibakar itu dibuat sebuah lapangan usaha, berapa banyak jiwa yang bisa hidup layak didunia ini, tetapi sekali lagi mata kita seakan buta dengan gegap gempitanya pesta kemubadziran.

Beberapa orang juga mengadakan acara musik sampai larut malam, selain sudah menyalahi aturan hal ini juga sangatlah mengganggu. Sewaktu perayaan tahun baru, ditengah malam ditengah kegembiraan segelintir orang, ada bayi yang menangis, ada kepala keluarga yang kesulitan tidur, ada mereka yang kelaparan. Pesta memang indah, tetapi lebih indah jika mereka bisa hidup layak.:)

Ada yang mengatakan bahwa Tahun baru adalah awal yang baik untuk melakukan perubahan?? Apa harus di tahun baru melakukan perubahan, bukankah setiap tanggal sama, yang baik adalah begitu kita mau berubah ke arah yang lebih baik , kita mulai berubah saat itu juga. Ada juga yang mengatakan bahwa karena setahun cuma sekali jadi karena faktor lama makanya begitu?? Lama adalah relatif, kita juga tahu banyak sekali peristiwa bersejarah lainnya yang hanya sekali dalam setahun, tetapi tidak semeriah dalam menyambut tahun baru, bahkan beberapa sejarah luar biasa dianggap biasa dan bahkan terlupakan. Bukankah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya???

Itulah sedikit komentar tentang Tahun 2011, tidak ada yang baru, yang ada  hanyalah sesuatu yang terlalu dielu-elukan dan dibaru-barukan. 

Wassalam dan Tetap Mencoret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa