Rabu, 26 Januari 2011

Power Button Lockout


Berhubung banyak sekali teman yang jahil sewaktu ane main komputer dengan cara mematikan  monitor maka ane mencoba mencari solusinya. Karena komputer ane adalah komputer HP (Hewlett Packard) maka ane temukan solusi yang mudah dan sangat praktis. Caranya yaitu dengan mendisable tombol power monitor sehingga jika tombol power nya ditekan akan muncul peringatan bahwa Tombol monitor dalam keadaan tidak bekerja.Hal inilah yang disebut dengan istilah "Power Button Lockout".
Cara mengkatifkan "Power Button Lockout" adalah dengan menekan tombol power button dan menahannya selama sekitar 10-15 detik, sampai muncul tulisan "Power Button Lockout" maka baru sobat sekalian boleh melepaskan tombol power tersebut . Itulah tandanya bahwa program ini mulai bekerja. Cobalah untuk memastikan dengan cara mematikan monitor seperti biasa maka hasilnya monitor tidak akan mati tetapi muncul tulisan tersebut. Jika itu yang terjadi maka selamat anda telah berhasil.

Cara menonaktifkannya adalah dengan menekan dan menahan tombol power seperti mengaktifkannya, tekan hingga monitornya mati. Jika monitor mati, hal ini  berarti program ini telah di disable atau di nonaktifkan. Pastikan kembali dengan cara seperti menghidupkan monitor, jika monitor menyala dan mati seperti keadaan normal maka anda telah sukses menonaktifkan program ini.

Selamat mencoba dan semoga berguna.

Wassalam dan tetap mencoret! :-h

7 komentar:

  1. Tapi gan kalo power button lockoutnya muncul terus-terusan itu gimana? Jadi suka tiba-tiba muncul tulisan power button lockout, nah otomatis monitor pun mati sendiri, terus saya nyalain lagi monitornya, terus ada tulisannya lagi gan, terus mati lagi. Gitu aja terus. Ada solusi biar ga kaya gitu lagi gan? Buat menonaktifkan si power button selamanya. Atau emang monitornya udh error apa gimana

    BalasHapus
  2. sudah dicoba tekan sekitar 10 detik bu??

    BalasHapus
  3. sudah dicoba tekan sekitar 10 detik bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gan, tapi kalo komputer udah nyala lagi setelah ditekan 10 detik, pasti nanti ada tulisan power button lockout lagi, gitu terus. Gimana cara ngilanginnya ya gan?

      Hapus
    2. maaf baru balas, apakah masalahnya masih ada?

      Hapus

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa