Selasa, 04 Januari 2011

The Secret of The Immortal Nicholas Flamel


Beberapa hari ini ane membaca novel yang ane pinjam dengan gratisan dari kawan ane. Novel ini bercerita tentang tokoh legenda Nicholas Flamel yang disebut sebagai manusia Abadi. Novel ini lumayan tebal sekitar 650 halaman perbukunya, dan direncanakan dibuat 6 seri yaitu 1.Alkemis,2.Magician,3. Sorcerer, 4.Necromancer, 5.Warlock,dan 6.Enchantress. Nama-nama buku tersebut didasarkan pada kemampuan seseorang untuk menyihir. Misalnya Alkemis yang pandai menyihir dengan memanfaatkan ramuan kimia, Necromancer yang mampu membangkitkan mayat dll.



Buku yang dikarang oleh Michael Scott ini  pada dasarnya menceritakan tentang perjalanan Nicholas Flamel dan Istrinya yang menjaga buku codex abraham agar tidak terjatuh ke tangan orang yang salah. Buku itu harus diserahkan kepada pasangan kembar yang telah diramalkan untuk mengembalikan bumi ini dalam perdamaian. Pasangan kembar yang terpilih adalah Josh dan Sophie, mereka harus menjadi penyihir yang hebat, agar dapat mengalahkan para tetua gelap yang mencoba untuk menguasai bumi dan menjadikan ras humani (manusia biasa) sebagai budak. dan diramalkan juga bahwa pasangan kembar tersebut akan menjadi penyelamat dan penghancur.


Ada banyak manusia yang dapat abadi dalam cerita ini dan dilakukan dengan berbagai cara. Nicholas Flamel dan istrinya adalah manusia abadi tetapi dengan menggunakan ramuan yang didapat dari buku abraham, beberapa musuh diabadikan dengan cara pemberian para penyihir yang lebih kuat(tetua) sehingga mereka harus mengabdi pada mereka, jika tidak keabadian mereka akan dicabut. Beberapa juga masih misterius darimana mereka mendapatkan keabadian mereka, tidak dengan ramuan dan tidak juga dengan anugrah dari tetua.

Dapatkah Nicholas Flamel melaksanakan tugasnya? Dapatkah sikembar bertahan? akankah mereka saling menyerang satu sama lain??? Ane tidak tau jawabannya  :)) karena buku yang ane baca baru pada Seri ke tiga yaitu Sorcerer. Seri ke Empat Necromancer belum ada terjemahan dalam bahasa Indonesia, Seri ke 5 akan dikeluarkan di tahun 2011, dan seri terakhir akan dikeluarkan ditahun 2012. Itu masih perkiraan dalam bahasa Inggris, waktu diatas masih harus menunggu waktu translate dan pemasaran di Indonesia.

Jadi bagi penggemar buku ini maka wajib bersabar menunggu kelanjutannya, dan bagi yang suka cerita fiksi maka ane merekomendasikannya, bagi mereka yang tidak suka membaca, maka ane menyarankan untuk segera membaca karena membaca adalah kunci ilmu.:">

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa