This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Sunday, 6 February 2011

Cara-cara yang salah untuk mengecilkan perut


Ada pepatah yang mengatakan bahwa perut besar adalah lambang kemakmuran artinya ciri orang banyak duit adalah diukur dari besar perutnya :D. Jika sobat sekalian setuju dengan pepatah ini maka sobat harus tahu juga bahwa ada sebuah survey yang telah membuktikan bahwa " semakin besar lingkar pinggang , maka semakin besar resiko kematian". Jadi berfikirlah lagi untuk bangga memiliki perut yang besar.

Tentu saja memiliki perut yang ideal adalah dambaan bagi setiap orang. Namun beberapa orang terkadang salah dalam melakukan usah-usaha yang dirasa mampu untuk mengecilkan perut mereka. Usaha-usaha mereka tersebut terkadang justru menambah besar pertu mereka. Berikut beberapa cara yang salah yang sering dilakukan untuk mengecilkan perut.



Mengurangi jadwal makan
Seringkali mereka yang berperut besar mencoba untuk mengurangi jadwal makan, seperti tidak sarapan, atau tidak makan malam. Tentu saja porsi makan mereka justru bertambah besar sebagai dampak melewatkan jam makan tadi. Padahal ini adalah cara yang salah, lebih baik anda makan sedikit dengan sering makan daripada makan dalam jumlah banyak dengan jadwal yang sedikit. Dengan mengurangi jadwal makan maka anda telah membuat volume lambung membesar sehingga perut pun membesar. Jadi jangan kurangi jadwal makan namun tambahlah jadwal makan dengan mengurang porsi makan. :)

Menjadi Vegetarian
Banyak juga yang berfikir bahwa mungkin menjadi vegetarian adalah suatu jalan agar perut menjadi ideal. Mereka lupa bahwa daging banyak mengandung protein yang menstimulasi metabolisme sehingga perut menjadi bebas lemak. Cara yang tepat adalah dengan memilih daging yang rendah kalori dan lemak seperti ikan tuna dll

Menghindari roti
Beberapa orang juga menghindari roti, mereka menganggap roti membuat perut menjadi besar. Padahal tidak semua roti begitu, roti putih mungkin sudah selayaknya dihindari. Namun roti gandum dan sereal mengandung serat yang tinggi yang lama untuk diserap sehingga rasa lapar tertunda lebih lama . Jadi tidak semua roti menyebabkan perut menjadi besar. Cobalah untuk mencoba sarapan selama sebulan dengan sereal lalu jangan mengemil sampai tiba jam makan siang, lihat sendiri hasilnya :).

Rajin Sit-Up
Sit up ternyata tidak membuat perut menjadi kecil karena tidak ada pembakaran lemak. Sit-Up berguna untuk membentuk otot perut. Cobalah untuk mengganti Sit-Up dengan berlari selama 20-40 menit agar lemak dapat terbakar sempurna.

Mengkonsumsi makanan "Lite"
Makanan Lite adalah makanan yang terbebas dari gula, lemak dan kalori. Banyak yang berfikir ini juga termasuk cara yang ampuh, namun makanan ini ternyata meningkatkan kemampuan menyimpan lemak dalam perut. Jadi berfikirlah ulang untuk mengkonsumsi makanan jenis ini :).

Itulah sedikit yang dapat ane tulis, jadi berfikirlah maju untuk menghentikan kebiasaan yang membuat perut anda semakin maju.:))

Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...