Sabtu, 26 Februari 2011

King Kong


Tadi malam ane menonton film disebuah tv swasta yang berjudul Film King Kong, hal ini mengingatkan ane pada masa lampau sekitar beberapa tahun yang lalu awal januari 2006. Film ini masih hot-hotnya waktu itu di Bioskop. Kenapa ane masih teringat?? karena ane ada penilaian sendiri tentang film ini.




Film ini menceritakan seorang sutradara bernama Carl Denham (Jack Black) yang memiliki masalah dengan para donaturnya, dia ingin membuat sebuah film untuk membuktikan keberhasilannya sebagai sutradara, namun dana yang dimilikinya hanyalah sedikit. Disisi lain seorang artis yang bernama Ann Darrow (Naomi Watts) yang sedang mencari pekerjaan karena tempat ia bekerja hampir ambruk dan bangkrut. Akhir mereka berdua bertemu dan sepakat menjalin kerjasama, Ann bekerja sebagai bintang utama di Film Carl sebagai artis utama. Agar film yang dibuatnya lebih menarik dan  disukai maka Carl bermaksud hendak ke sebuah pulau yang terpencil bernama Pulau Tengkorak ( Skull Island). 

Pulau ini sangat terpencil sehingga jauh dari lalu lintas air yang biasa dilalui oleh para pelayar, kondisi yang berkabut dan juga para pelayar yang telah datang kepulau initidak pernah kembali lagi. Namun Carl tidak mengindahkan semua itu, dengan berbekal nekat dan sedikit dana, dia berlayar menuju pulau itu, akhirnya tanpa halangan yang berarti sampailah mereka ke pulau tersebut. 

Di pulau ini banyak sekali mereka temui kejanggalan, dimulai dari bertemu penduduk asli, hewan purbakala dan tak lupa mereka temui makhluk monyet besar yang diberi nama Kong oleh Carl, lalu diberi Julukan King diawal namanya, dari itulah namanya menjadi King Kong. Ann disandera oleh penduduk asli yang kanibal, lalu diselamatkan oleh King Kong , King Kong tersebut akhirnya menyukai dan jatuh cinta dengan Ann. Namun Carl menangkapnya dengan membius sang King Kong menggunakan chloroform. Lalu membawa  King Kong ke New york untuk membuat dirinya menjadi terkenal dan kaya dengan cara menampilkan sang King Kong. Bagaimana Kisah Cinta King Kong dan Ann??? Apakah Carl berhasil menjadi kaya raya dan terkenal??Silahkan anda tonton sendiri film nya.

Film ini ane nilai mengecewakan dibagian awal, banyak kejadian bertele-tele dan tidak penting. Film ini seperti Film Drama murahan, walaupun muncul artis Adrien Brody sebagai Jack Driscoll dalam perjalanan awal menuju Pulau Tengkorak hal ini tidaklah membuat film ini menjadi lebih menarik malahan amat kurang "menggigit " karena tidak menggambarkan sebuah Film Action. Film baru menarik setelah mereka sampai di Pulau tengkorak :D. Hal-hal yang tidak masuk akal jika banyak terjadi di Film ini, seperti Bagaimana caranya mengangkat King Kong yang begitu besar ke New York  dengan kapal yang kecil dan sudah rusak terbentur karang, atau Kelelawar raksasa yang tiba-tiba melepaskan cengkraman mangsanya ke air deras, dan mangsanya itu tiba-tiba berada di hutan dengan selamat. Menakjubkan bukan ???:D. 

Jika dinilai dari animasi, maka Film ini sudah cukup bagus. Pelajaran yang dapat kita ambil adalah Ada kemauan ada jalan, jangan pernah berputus asa karena putus asa adalah dosa. :)

Itulah sedikit resensi dari ane tentang Film ini. Selamat Menonton! :)
Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa