This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Wednesday, 16 February 2011

Megamind


Disore menjelang malam ini, ane akan sedikit mereview tentang film animasi 3 Dimensi yang berjudul " Megamind'. Film ini sekilas menceritakan tentang seorang penjahat yang berubah menjadi pahlawan. Diawali dengan sebuah makhluk alien yang bernama Megamind yang dikirim oleh orang tuanya ke bumi karena planet yang mereka tinggali terhisap Black Hole. "Megamind" yang masih bayi ditemani seekor ikan yang bernama Minion sebagai penjaganya. Pesawat luar angkasa itu pun melesat dan ternyata ada pesawat bayi yang lain yang ikut melesat bersamanya itulah pesawat bayi "Metroman". Kompetisi pun dimulai.


Pesawat bayi Metroman jatuh dirumah orang kaya sedangkan Megamind jatuh di penjara. Metroman diajari hal-hal yang baik, sedangkan Megamind diajari hal-hal yang jahat didalam penjara. Dengan kecerdasan yang dimiliki nya, Megamind membuat keributan dipenjara. Dia dikeluarkan dari penjara dan dikirim ke sebuah sekolah untuk memperbaiki kelakuannya. Di sekolah ini juga ternyata terdapat Metroman yang kembali menjadi saingannya. Metroman dengan kekuatan alaminya mampu mengangkat barang berat, memasak popcorn dengan matanya, terbang, dan menyelamatkan banyak hal. Megamind dengan kecerdasannya ingin melakukan hal serupa namun malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Alat-alat yang dibuatnya sering menimbulkan masalah dan bumerang bagi dirinya sendiri. Dia sering dihukum oleh muridnya karena alat-alatnya sendiri. Akhirnya Megamind berfikir bahwa dia ditakdirkan untuk jadi jahat, jadi baik justru bermasalah bagi dia. Perseteruan pun dimulai, Metroman VS Megamind, Kebaikan lawan kejahatan.

Persaingan terus tumbuh seiring usia mereka, sampai akhirnya dengan kecerdasannya Megamind berhasil membunuh Metroman, tentu saja dengan bantuan Minion. Selang lama setelah kematian Metroman, Megamind pun merasa bosan karena tidak menemukan lawan yang seimbang, selama ini dia sibuk mendedikasikan kecerdasannya untuk melawan Metroman, namun sekarang kecerdasannya sudah tidak ada gunanya lagi. Tidak ada lawan, semangatnya pun punah.

Timbullah ide cemerlang, Megamind pun berusaha membuat Hero lain dengan menggunakan DNA Metroman yang sempat diambilnya. Minion berusaha mencegahnya namun Megamind telah bertekad kuat sehingga Minion pun tak bisa mencegahnya. Terpilihlah seorang reporter yang pada mulanya tidak memiliki kelebihan yang berarti. Megamind menyamar dan melatih sang reporter yang telah diberi kekuatan super untuk mengalahkannya.Reporter ini menamai dirinya sebagai "Titan".

Tapi apa hendak dikata, "Jauh Panggang dari Api", Reporter yang diharapkan menjadi pahlawan justru ingin menjadi penjahat dan bergabung dengan Megamind karena "cinta yang bertepuk sebelah tangan". Dia merusakkan kota, membakar gedung-gedung, menyandera perempuan yang disukainya.Megamind tidak tinggal diam, dia harus bertanggung jawab dengan apa yang diperbuatnya. Titan telah diciptakannya dan sekarang dia harus menghancurkannya. Mampukah dia menghancurkannya dan menjadi pahlawan bagi Metro City? Anda penasaran?? Silahkan anda tonton sendiri :)

Film ini memiliki kelebihan yaitu menyadari bahwa Lingkungan dan pergaulan sangatlah menentukan watak seseorang. Film ini juga mengajarkan kepada kita bahwa tak selamanya orang yang jahat ingin menjadi jahat selamanya. Dari segi animasi maka film ini patut diacungi jempol. Kita juga dapat belajar bahwa apa gunanya hebat jika tidak ada lagi saingan, sainganlah yang membuat kita menjadi hebat. Orang kaya disebut kaya karena ada yang miskin, orang gagah disebut gagah karena ada yang lemah. Semua saling membutuhkan :). Yang penting kita dapat mengontrol nafsu kita tersebut.

Kekurangan Film ini antara lain yaitu bersifat film anak-anak namun adegan didalamnya banyak yang tidak pantas untuk ditonton anak-anak. Juga ada beberapa adegan yang tidak masuk akal seperti Metroman meninggal terbakar tinggal kerangka, namun sayap yang dikenakannya tidak terbakar. 

Itulah sekilas review dari Film Megamind, selamat menonton!

Wassalam dan tetap mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...