Jumat, 04 Februari 2011

Oleh-Oleh dari Luar Negeri


Hari ini adalah momen bersejarah dalam kehidupan ane karena di pagi yang indah tadi ane mendapatkan oleh-oleh dari MHB yang baru pulang dari luar negeri (Malaysia dan Singapore). Oleh-olehnya berupa Coklat Singapura, Gantungan Kunci Singapura dan juga Uang Sen Malaysia.




Coklat Singapura berbentuk seperti Patung Singapura karena cuma satu, ane memakan nya secara perlahan-lahan agar terasa kenikmatannya. Masalah rasa jangan ditanya lagi, rasanya sama seperti coklat biasa :D, hanya bentuknya saja seperti singa. Seperti kata pepatah " Don't Judge The Book By its cover, jangan nilai buku dari sampulnya", begitu juga coklat ini, jangan dinilai dari rasa dan harganya namun nilailah dari nilai history perjalanannya. Coklat ini telah melampaui beberapa negara, sudah naik berbagai kendaraan terutama pesawat terbang :D. Mulanya Coklat ini berjumlah tiga kotak dan sudah dimakan oleh APP karena kelaparan, padahal si APP juga dari tempat yang sama dengan MHB X(.

Gantungan Kunci Singapura berbentuk persegi dengan gambar patung singapura terukir ditengahnya. Tanpa Babibu, ane segera meletakkannya sebagai gantungan Kunci untuk Kunci Sepeda Motor dan Kunci Rumah -- Mengingat gantungan ini Dari Singapura Coy :))--. Gantungan kunci ini harganya berkisar Rp. 21.000,-

Uang sen Malaysia, ane dapet 3 uang logam dalam bentuk sen, 20 sen 2 buah dan 10 sen 1 buah, kata MHB itu udah bisa untuk ongkos naik bis disana sekali pergi :D. Sen adalah recehan dari Ringgit, Indonesia juga pernah memakai pecahan sen pada zaman dahulu. Ane juga bingung uang ini buat apa, kalau sewaktu kecil uang unik ini bakal dijadikan kalung :D. 

Selain oleh-oleh dalam bentuk makanan, ada juga oleh-oleh dalam bentuk cerita. Mereka mengatakan bahwa disana kehidupannya serba teratur, jalanan bersih, ada sanksi bagi yang melanggar aturan, kamera ada dimana-mana dan juga petunjuk arah yang jelas. Jeleknya adalah kehidupan mereka nafsi-nafsi alias tidak terlalu peduli dengan sekitarnya. Kalau ane membayangkan kehidupan mereka seperti Kota Metropolis :D. Ane jadi pengen kesana, kata mereka biayanya sekitar 2 jutaan . Kapan ya bisa kesana :D???

Wassalam dan Tetap Mencoret!

2 komentar:

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa