This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Friday, 4 February 2011

Oleh-Oleh dari Luar Negeri


Hari ini adalah momen bersejarah dalam kehidupan ane karena di pagi yang indah tadi ane mendapatkan oleh-oleh dari MHB yang baru pulang dari luar negeri (Malaysia dan Singapore). Oleh-olehnya berupa Coklat Singapura, Gantungan Kunci Singapura dan juga Uang Sen Malaysia.




Coklat Singapura berbentuk seperti Patung Singapura karena cuma satu, ane memakan nya secara perlahan-lahan agar terasa kenikmatannya. Masalah rasa jangan ditanya lagi, rasanya sama seperti coklat biasa :D, hanya bentuknya saja seperti singa. Seperti kata pepatah " Don't Judge The Book By its cover, jangan nilai buku dari sampulnya", begitu juga coklat ini, jangan dinilai dari rasa dan harganya namun nilailah dari nilai history perjalanannya. Coklat ini telah melampaui beberapa negara, sudah naik berbagai kendaraan terutama pesawat terbang :D. Mulanya Coklat ini berjumlah tiga kotak dan sudah dimakan oleh APP karena kelaparan, padahal si APP juga dari tempat yang sama dengan MHB X(.

Gantungan Kunci Singapura berbentuk persegi dengan gambar patung singapura terukir ditengahnya. Tanpa Babibu, ane segera meletakkannya sebagai gantungan Kunci untuk Kunci Sepeda Motor dan Kunci Rumah -- Mengingat gantungan ini Dari Singapura Coy :))--. Gantungan kunci ini harganya berkisar Rp. 21.000,-

Uang sen Malaysia, ane dapet 3 uang logam dalam bentuk sen, 20 sen 2 buah dan 10 sen 1 buah, kata MHB itu udah bisa untuk ongkos naik bis disana sekali pergi :D. Sen adalah recehan dari Ringgit, Indonesia juga pernah memakai pecahan sen pada zaman dahulu. Ane juga bingung uang ini buat apa, kalau sewaktu kecil uang unik ini bakal dijadikan kalung :D. 

Selain oleh-oleh dalam bentuk makanan, ada juga oleh-oleh dalam bentuk cerita. Mereka mengatakan bahwa disana kehidupannya serba teratur, jalanan bersih, ada sanksi bagi yang melanggar aturan, kamera ada dimana-mana dan juga petunjuk arah yang jelas. Jeleknya adalah kehidupan mereka nafsi-nafsi alias tidak terlalu peduli dengan sekitarnya. Kalau ane membayangkan kehidupan mereka seperti Kota Metropolis :D. Ane jadi pengen kesana, kata mereka biayanya sekitar 2 jutaan . Kapan ya bisa kesana :D???

Wassalam dan Tetap Mencoret!

2 comments:

  1. asik ni yee,,,yg dapet oleh,,hihihi

    ReplyDelete
  2. @noer, iya nur, klo dirimu ke luar negeri, jangan lupakan aku ya :D

    ReplyDelete

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...