This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Tuesday, 29 March 2011

City of Bone


Buku Novel ini ane pinjam dari seorang teman dan butuh waktu yang lumayan lama untuk menghabiskannya, hampir satu bulan lebih :D, mau tau mengapa ??? nanti di akhir akan ane kasih tau penyebabnya. Sekarang mari kita isi pembukaan dulu " Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh...bla..bla", pembukaan nya udah sekarang mari kita ke isi cerita :D.

Buku ini menceritakan seorang clary yang merupakan manusia biasa, namun sesuatu terjadi dia dapat melihat apa yang manusia biasa tidak dapat melihat, kini clary sudah tidak yakin lagi apakah dia manusia biasa. Bermula dari penglihatan nya melihat seorang pemuda yang merupakan pemburu bayangan sedang membunuh para iblis jahat yang berkeliaran di sebuah gudang. Akhirnya bukan hanya dia yang penasaran apakah dia manusia biasa atau manusia luar biasa, namun juga para pemburu bayangan. Mulailah Clary mencari jati dirinya yang sebenarnya, dan perlahan-lahan semuanya mulai terungkap. Siapa dirinya, darimana asalnya, apa tujuannya. 

Kelebihan dari buku ini adalah gaya bahasa penulis yang sangat sabar menceritakan sedikit demi sedikit perjalanan Clary ini, detil nya pun dijelaskan sedemikian rupa. Bahasa yang digunakan mudah dimengerti disertai dengan penjelasan catatan kaki sehingga memudahkan pembaca memahami jalan ceritanya.

Kekurangan dari buku ini adalah Alur cerita yang monoton menggunakan alur maju membuat cerita buku ini terkesan hambar. Alur cerita yang terasa tidak jelas dan berbelit-belit tentu saja membuat buku ini terasa membosankan jika dibaca terlalu lama. Untuk mengatasi rasa bosan ini cobalah untuk mencicil buku ini sedikit demi sedikit. :)

Wassalam dan tetap mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...