Kamis, 03 Maret 2011

Focus


Apa yang sobat pikirkan saat membaca, mendengar atau melihat kata "Fokus". Apakah siaran berita yang sering diberitakan oleh sebuah stasiun televisi swasta, atau acara gosip yang semakin hari semakin sip?, atau sebuah impian yang amat sulit kita dapatkan?. Semua orang mungkin memiliki pandangan yang berbeda dengan kata yang satu ini. Lalu apa yang akan ane tulis kali ini? apakah tentang gosip? apakah tentang berita politik? TIDAK KEDUANYA, yang akan ane bahas adalah yang berfokus pada pikiran sistematis dan terencana. Itulah menurut ane definisi dari Fokus.




Jika kita fokus maka kita akan lebih cepat menyelesaikan sesuatu, persiapan lebih matang, juga perencanaan lebih terencana dan juga tentu menghasilkan hasil yang luar biasa. Fokus dapat membuat sebuah prestasi yang membanggakan, seringkali ketidak fokusan membuat segala sesuatunya berantakan : Waktu terbuang, biaya habis, juga pengorbanan lain yang bersifat sia-sia. Bagi ane Fokus adalah kunci kemenangan.

Fokus adalah rangkaian lima huruf yang mudah diucapkan dan sulit dilakukan. Banyak yang ingin mencapai fokus dengan berbagai cara, dari mulai minum obat-obatan, terapi fisik, sampai pada pengobatan supranatural. Banyak juga kata-kata yang mendekati definisi Fokus itu  seperti konsentrasi, khusyu', meditasi dsb.

Seperti ane katakan sebelumnya, Fokus adalah kunci kemenangan baik sendiri maupun teamwork. Walau sampe sekarang ane susah untuk mewujudkan sebuah fokus tapi ane akan tetap berusaha Fokus untuk hidup agar lebih Fokus.:). Ayo sobat sekalian kita Fokus, buat rencana terarah kepada tujuan kita. 

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa