This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Wednesday, 16 March 2011

Siwak



Mungkin judul diatas bagi sebagian orang asing, namun banyak juga yang telah mengenalnya. Tak kenal maka tak sayang, dari itu mari kita kenalan dengan makhluk yang bernama Siwak ini. Siwak adalah sejenis kayu yang diambil dari akar dan ranting tanaman arak (Salvadora persica) , gunanya adalah untuk membersihkan gigi. menurut referensi yang ane baca ini adalah sikat gigi yang terbaik di dunia.

Siwak selain berfungsi sebagai sikat gigi dapat juga berfungsi sebagai pasta gigi, jadi walaupun tidak ada pasta gigi siwak masih dapat digunakan, namun apabila ditambah pasta gigi pun kita dapat menggunakannya, malahan lebih bagus lagi. Ane merekomendasikan hal ini.


Siwak ini juga menghemat pengeluaran karena batang siwak dapat dimanfaatkan sampai habis, apabila habis maka kita dapat menggerusnya lagi mirip seperti sikat gigi. Menurut pengalaman ane cara menggunakan siwak ini dengan cara merendamnya terlebih dahulu selama sehari semalam agar lebih lembut lalu digerus sedikit demi sedikit ujungnya sehingga membentuk serabut-serabut kecil, setelah itu siwak ini telah dapat digunakan. Apabila serabut ini habis, kita hanya menggerus nya untuk membentuk serabut-serabut baru. Hemat bukan!

Itulah sekilas pengalaman ane dengan batang yang amat berguna, semoga menjadi alternatif untuk menghemat pengeluaran kita dan juga tentu saja sangat baik untuk kesehatan kita.

Wassalam dan Tetap Mencoret!
Disclaimer Informasi kesehatan ini dikumpulkan dari berbagai sumber, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah lebih lanjut pada kesehatan anda, segera konsultasikan ke dokter anda. terima kasih!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...