Minggu, 06 Maret 2011

There is no a new thing in History


Itulah salah satu pepatah yang sangat ane ingat sampai dengan hari ini. "There is no a new thing in History" " Tidak ada yang baru dalam sejarah" kira-kira maknanya adalah sejarah itu terus berulang namun tidak ada yang baru, yang ada hanyalah perbedaan, perbedaan pelaku dan tempat. Seperti contoh kasus pembunuhan, sebelumnya sejarah telah mencatat kasus pembunuhan yang pertama kali dilakukan oleh Qabil, anak Nabi Adam AS, atau kasus sodomi sebelumnya sejarah juga telah mencatat kaum Sodom pada masa Nabi Luth AS telah melakukannya.




Yang dilakukan manusia masa kini adalah pengembangan dari sejarah itu sendiri, seperti contoh pembunuhan dengan mutilasi untuk pertama kali maka untuk kasus pembunuhan telah tercatat dalam sejarah, dan untuk mutilasi maka itu adalah pengembangan dari cara membunuhnya, atau perdagangan dengan sistem Franchise, perdagangan telah dimulai jauh berabad-abad sebelumnya, namun untuk franchise adalah pengembangan yang baru ada akhir-akhir ini, dan masih banyak contoh lainnya.

Jadi yang berbeda hanyalah pelaku dan tempat, tidak ada lagi yang baru dalam sejarah, semua hanya lah peristiwa yang diulang dan diulang ,perbedaan hanyalah pada pelaku dan sejarah, dan ane setuju dengan hal ini karena ane kesulitan untuk mencari hal-hal yang benar-benar baru dalam peristiwa yang terjadi pada masa sekarang. Sejarah pada masa sekarang ini seperti memiliki referensi ke sejarah sebelumnya. 

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa