This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Thursday, 21 April 2011

Hari Kartini dimata seorang blogger


Hari kartini telah datang seperti biasa banyak perlombaan yang diadakan untuk memperingati hal ini seperti lomba peragaan busana, pemilihan karyawati favorit, lomba memasak, atau lomba menulis artikel motivasi. Lomba-lomba ini banyak diikuti oleh perempuan, seperti disini banyak ane melihat perempuan memakai kebaya sedangkan laki-laki yang masih waras dan normal tidak memakai kebaya :)).  Kali ini ane akan sedikit berkomentar singkat tentang hari kartini dimata seorang blogger seperti ane.




Kartini memang menjadi penerobos pada zamannya, disaat perempuan semua dipingit tidak boleh bersekolah maka Kartini justru membuat sekolah mandiri dirumahnya, mengajarkan kepada perempuan baca tulis, keterampilan dan pegnetahuan lain yang ia dapat dari sekolahnya. Dia berani memberontak dan menjadi perintis. Dia banyak belajar dari orang yang memiliki pandangan luas tentang hal itu baik dari pribumi maupun dari orang belanda.

Sebagai seorang blogger ane ingin meniru sifat perintis dari beliau. Lihatlah ada berapa juta blog di dunia dan sebagian besar adalah hasil kopi paste, hanya sedikit yang ingin menjadi perintis agar tidak plagiat, blognya adalah bukan hasil copy paste namun  blog nya adalah hasil jerih payah nya sendiri, bahkan ada beberapa yang lebih parah, sudah copy paste namun justru mengklaim bahwa itu tulisannya. Ada beberapa yang sudah bagus dari awal, hasil karyanya bukan plagiat, bukan hasil copy paste namun semangat untuk mengupdate terus-terusan semakin kendor dari hari ke hari sampai akhirnya blognya terabaikan.

Sebagai penutup ane ingin mengutip judul buku R.A. Kartini " Habis gelap terbitlah terang". Mari para blogger diseluruh dunia kita hapuskan kegelapan, dan kita ganti dengan terang benderang dengan semangat untuk berbagi. :)

Wassalam dan tetap mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...