This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Friday, 29 April 2011

Manfaat Vitamin


Karena Rangking blog ane naik tutun belakangan ini, maka ane termotivasi untuk lebih mengupdate blog ini. Tanpa berpanjangkata dikarenakan perut yang lapar dan tidak kompromi maka ane persembahkan kepada para blogger sekalian berbagai macam manfaat vitamin, simak ya :D



Sebelum melangkah lebih jauh, maka kita kenali dulu jenis-jenis vitamin. Jenis vitamin amat banyak sekali yang akan kita bahas vitamin-vitamin yang umum diminum dan diteliti oleh para ahli serta sudah tidak asing lagi di telinga kita semua.

Vitamin A
Vitamin ini banyak terkandung pada wortel, kacang-kacangan, pepaya, tomat dll. Vitamin A ini bagus untuk penglihatan (mata) jika kawan sekalian pernah menonton film Shoot Them Up maka sang jagoan nya suka makan wortel sehingga tembakannya lebih jitu.  Selain untuk penglihatan, vitamin A juga berguna untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit seperti infeksi, diare, campak dll. Manfaat lainnya yaitu melancarkan pertumbuhan janin dan organ-organnya.

Ada sebuah kalimat lucu, Kelinci tidak pernah pakai kacamata karena dia makanannya Wortel :)).

Vitamin B
Vitamin B terdapat pada susu, beras merah, biji-bijian, daging, telur dan sebagainya. Vitamin B ini sangat berguna untuk perkembangan tubuh anak-anak, menguatkan tulang dan gigi, memberikan kekebalan tubuh.

Vitamin C
Vitamin C dapat ditemui pada buah-buahan terutama yang berwarna merah dan kuning, sayuran hijau, wortel, dan lain-lain. Wortel selain mengandung vitamin A juga mengandung vitamin C, perlu banyak-banyak nih minum jus wortel agar dapat dua manfaat sekaligus :D.

Vitamin C ini berguna untuk menguatkan otot jantung, membuat kolesterol tetap stabil, memperlancar proses pembuangan kotoran dalam tubuh, menghambat penuaan kulit, dan melawan sel kanker.

Vitamin D
Vitamin D tidak didapat dari makanan namun didapat dari sinar pagi, tidak heran banyak bayi atau anak yang dijemur sewaktu pagi hari. Vitamin ini baik untuk pertumbuhan tulang, membunuh virus dan bakteri, dan meningkatkan sistem imun agar lebih kebal terhadap penyakit.

Vitamin E
Vitamin E terdapat pada sayuran yang daunnya berwarna hijau, kacang, buah mangga, jagung dan gandum.Manfaat lain yaitu mengusir berbagai macam racun didalam tubuh, mencegah penyakit gantung, menjaga agar kulit tetap sehat, dan mempercepat regenerasi kulit bila ada yang mati

Memang banyak jenis-jenis vitamin yang sudah dikemas dalam bentuk pil atau kapsul yang beredar di pasaran namun ane merekomendasikan untuk memilih yang herbal dibanding yang kimia. Banyak sayuran dan buah yang memiliki harga terjangkau dan kaya akan vitamin. Semoga berguna!

Wassalam dan Tetap Mencoret! 
Disclaimer Informasi kesehatan ini dikumpulkan dari berbagai sumber, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah lebih lanjut pada kesehatan anda, segera konsultasikan ke dokter anda. terima kasih!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...