This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Sunday, 8 May 2011

Manfaat Kesemek


Kesemek adalah salah satu buah Favorit ane, kalau ane disuruh memilih antara apel dan kesemek maka ane lebih memilih kesemek. Selain rasanya yang enak, harganya juga murah meriah, bahkan di beberapa daerah buah ini bahkan tidak ada harganya karena sangat mudah tumbuh, ada juga yang mengatakan buah ini dibuang-buang saking banyaknya - sedih ane denger pernyataan yang terakhir ini :( -. Mau tau lebih lanjut tentang buah ini , lets check it out >>>>


Buah ini beragam namanya dari mulai disebut buah kaki karena nama latinnya Dyospiros Kaki, di Indonesia namanya Kesemek, Dimalaysia disebut Kesemak, pisang kaki, atau buah Samak, Di Amerika disebut Persimmon, Di Swedia dan Israel disebut dengan Buah Sharon. Banyak juga ya namanya :)).

Kesemek ini terbagi dua yaitu Astringent (sepat) dan Non Astringent (tidak sepat, atau sepat sedikit). Di Indonesia kesemeknya tergolong sepat, mungkin inilah yang menjadi penyebab buah ini memakai bedak, agar menarik untuk dibeli :D. Bedak pada kesemek itu ialah zat kapur yang diperlukan untuk menghilangkan rasa sepat. Jadi buah kesemek ini setelah dipanen, langsung direndam dengan air kapur selama 24 jam. Ada juga beberapa kesemek yang Non Astringent (tidak sepat) namun sudah diekspor ke luar negeri. kesemek jenis ini antara lain kesemek Junggo.

Sekarang kita langsung saja ke manfaatnya. Manfaat buah ini yaitu :

  • Kaya akan serat, 2 kali lipat serat yang dimiliki oleh apel.Cocok sekali bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, atau bisa juga digunakan untuk menghilangkan keluhan kurangnya frekuensi Buang Air Besar.
  • Sebagai anti oksidan
  • Mencegah prematur aging (penuaan dini)
  • dan menjaga kestabilan tekanan darah
Gimana hebatkan manfaat buah favorit ane ini???

Wassalam dan Tetap Mencoret! 
 Disclaimer Informasi kesehatan ini dikumpulkan dari berbagai sumber, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah lebih lanjut pada kesehatan anda, segera konsultasikan ke dokter anda. terima kasih!

3 comments:

  1. ga ada gambar buahnya kaya apa gan ???

    ReplyDelete
  2. @gammers.... gambar dah diupload gan, thx atas kritik membangunnya

    ReplyDelete
  3. detailnya info, terima kasih saudara.
    Sy nak tanya madu kesamak, buah ni ke?

    ReplyDelete

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...