This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Tuesday, 12 July 2011

Cara Ampuh Membedakan Madu Asli dan Palsu


Setelah cukup lama menghilang dari dunia blog untuk sekian lama karena sesuatu hal maka ane back to blog again, bagaimanapun berbagi ilmu adalah hal yang harus tetap kita jaga dan lestarikan karena berbagi itu menyenangkan bukan. Yok, langsung saja kita lihat 3 cara ampuh untuk membedakan Madu Asli dan Palsu

1. Campur dengan Air


Cara pertama adalah dengan mencampur madu dengan air. Tuangkan madu ke dalam gelas hingga 1/3 lalu masukkan air putih kedalam nya kemudian diaduk. Jika Madu Asli maka air akan berwarna keruh atau coklat karena madu masih mengandung sari bunga. Jika Palsu maka air akan berwarna agak bening atau agak kuning

2. Panaskan dengan Api

Setelah membuktikannya dengan air, kita juga bisa membedakan madu asli dengan Api. Caranya adalah dengan menuangkan madu kedalam sendok lalu dipanaskan diatas lilin. Jika Asli maka madu akan mengeluarkan busa dan busanya akan tumpah keluar dari sendok, Lalu setelah dingin aduklah dengan lidi maka jika madu asli saat mengangkat lidi akan terasa lembut dan tidak terbentuk serat-serat tipis seperti gulali. Jika palsu maka saat dipanaskan madu akan berbusa namun tidak tumpah keluar sendok, saat diaduk dengan lidi terasa agak keras dan terbentuk serat-serat tipis seperti gulali.

3. Ketahanan Potongan Ikan

Cara ketiga yaitu dengan menguji nya pada daging ikan, caranya adalah siapkan stoples lalu isilah potongan ikan didalamnya dan rendam dengan madu. diamkan selama 2 minggu. Jika asli maka ikan akan menyusut dari bentuk aslinya dan tidak akan terjadi pembusukan. Namun jika palsu ikan tidak akan menciut dan akan tercium bau yang menyengat dan tidak sedap.

itulah tiga cara untuk mengetahui madu yang kita konsumsi itu palsu atau tidak. Semoga bermanfaat!

Wassalam dan Tetap Mencoret! 
Ref : Buku Meracik sendiri Ramuan Herbal Nabi 
Disclaimer Informasi kesehatan ini dikumpulkan dari berbagai sumber, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah lebih lanjut pada kesehatan anda, segera konsultasikan ke dokter anda. terima kasih!

2 comments:

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...