This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Saturday, 20 August 2011

Gigi Bungsu


Di Malam ke 21 Ramadhan ini ane akan bercerita sedikit tentang Gigi Bungsu. Gigi bungsu apaan ya ??? Gigi bungsu adalah Gigi geraham paling belakang, baik di kanan/ kiri atas, maupun kanan/kiri bawah. Gigi ini pertumbuhan sering mengalami masalah baik itu tumbuhnya miring, terpendam, muncul sebagian dll. Hal  ini juga berlaku untuk Gigi Bungsu ane. Gigi Bungsu ane paling bawah kanan dan kiri mengalami permasalah yaitu tumbuhnya miring, nanti pada bagian akhir akan ane jelaskan lebih lanjut apa yang telah menimpa ane ini yang berkaitan dengan Gigi Bungsu, jadi tetap simak ya...


Telah Ane sebutkan bahwa Gigi bungsu sering mengalami masalah pada pertumbuhannya, hal ini menyebabkan Gigi Bungsu ini harus cepat dicabut jika tidak akan terjadi pembusukan pada gigi bungsu tersebut dan juga akan merusak gigi di depan/dekatnya. Hal ini terjadi karena terdapat timbunan sisa-sisa makanan yang sulit dibersihkan. Pencabutan gigi bungsu tersebut terkenal dengan istilah Odontectomy. 

Gigi ane pun mengalami hal yang serupa, yaitu tumbuh miring, pada bagian kiri bawah telah mengalami pembusukan, karena lambatnya penanganan akhirnya dua gigi ane dicabut  1. Gigi bungsu yang busuk, 2. Gigi di dekatnya yang terkena dampak dari Gigi bungsu tadi. Gigi kanan bawah ane juga mengalami hal yang serupa namun belum membusuk, jadi ane sekarang sedang mencari dokter gigi yang handal untuk mencabutnya karena menurut seorang dokter gigi yang pernah ane temui bahwa gigi bungsu ini harus ditangani oleh profesional jika tidak dua gigi yang akan dicabut :(. Sekarang ane diberi obat kumur yang harus ane pake setiap menjelang tidur untuk membunuh kuman yang menumpuk dibagian gigi tersebut. Pesan Dokter gigi tersebut adalah segera dicabut agar tidak mengalami masalah lebih lanjut.

Informasi yang agak bagus bagi penderita yang berlokasi di Jakarta adalah ada sebuah tempat yang menyediakan operasi gratis untuk ini, katanya menurut kabar mereka melakukan training, namun diawasi oleh ahlinya. Info ini ane dapet dari sini, silahkan dipikir-pikir dulu mau mencoba atau tidak. 

Wassalam dan Tetap Mencoret! 
Disclaimer Informasi kesehatan ini dikumpulkan dari berbagai sumber, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah lebih lanjut pada kesehatan anda, segera konsultasikan ke dokter anda. terima kasih!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...