This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Friday, 21 October 2011

Cara Mengatasi Susunan Taskbar yang berantakan

Hai Sobat Sekalian? Apa Kabar? Semoga baik-baik aja. Kali ini saya akan memberikan sedikit solusi dari masalah Susunan Taskbar yang berantakan pada sistem operasi Windows. Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita membahas sedikit tentang Taskbar, apa itu taksbar? Taskbar menurut saya  secara sekilas adalah icon aplikasi  berbentuk bar biasanya terletak diantara tombol "start" dan "clock".



Setelah tau apa itu taskbar, maka pertanyaan selanjutnya adalah pernahkah agan-agan bermasalah dengan susunan taskbarnya? Misalnya kita ingin susunan pertama itu adalah excel, lalu folder, lalu game dan seterusnya. Apa gunanya menyusun  taskbar ? kegunaannya adalah biar pekerjaan kita lebih cepat gan, dengan mengetahui posisi 'bar' kita tidak lagi  kerepotan untuk mencarinya apalagi jika 'bar' yang kita gunakan sedang banyak-banyaknya, selain itu juga mempercantik tampilan taskbar. Jika sobat sekalian pernah mengalami masalah dengan susunan taskbar maka Software "Taskbar Shuffle" lah salah satu solusinya. Software ini freeware dan penggunaanya pun cukup mudah, hanya tinggal drag and drop apabila aplikasi ini terlah terinstall. Untuk lebih detil berikut langkah-langkah penggunaan.


  • Jalankan aplikasi , akan ada tanda icon kecil didekat 'clock(jam)' seperti pada gambar 
  • susunan taskbar sebelum pemakaian aplikasi Free IP Switcher, Excel, chrome (lihat yang saya beri kotak), saya ingin memindahkan chrome diantara Free IP Switcher dan Excel.
  • Pemakainnya tinggal drag and drop bar Chrome diantara Free IP Switcher dan Excel.  maka bar pun akan pindah dalam waktu sekejap (lihat gambar setelah pemakaian)



Wassalam dan tetap mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...