This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Tuesday, 18 October 2011

Layanan SMS Gratis Dari Google

Halo Sobat Sekalian, Kali ini saya akan berbagi tentang Layanan SMS Gratis Dari Google. Tentu kita sudah pada tau semua Google ini yang akrab disapa dengan sapaan "Mbah Google". Google terkenal sebagai Web dengan peringkat nomor satu versi alexa.com. Google memiliki beberapa layanan, yang akan kita bahas disini adalah tentang layanan Google Mail. Lho kok Google Mail, bukannya pada judul Layanan SMS Gratis Google?? jawabannya adalah karena layanan ini terletak pada Google Mail. Layanan SMS gratis berjumlah 50 pada masing-masing nomor, terserah berapa nomor yang anda ingin kirim SMS namun tiap nomor dibatasi hanya 50. Layanan SMS ini didukung oleh beberapa operator, untuk Indonesia operator yang mendukung yaitu Telkomsel, Indosat dan Tri, untuk updatean dan informasi lebih lengkap bisa anda ke webnya http://mail.google.com/support/bin/answer.py?hl=id&ctx=mail&answer=164876



Untuk Menikmati Layanan SMS dari Google ini maka sobat sekalian wajib memiliki akun Google dan dapat Log in ke Akun Google tersebut. Berikut langkah-langkah untuk memanfaatkan layanan SMS Gratis Dari Google :

  • Buka Gmail.com lalu Log in, jika berhasil akan kelihatan gambar seperti di bawah ini :
  • Lihat pada sudut kiri akan terdapat kolom kirim SMS beserta field isian jika field isian belum terbuka maka klik tanda plus, masukkan nomor tujuan pada field isian dan tekan enter ( untuk lebih jelasnya perhatikan gambar ) :

  • akan tampil popun untuk menyimpan nama seperti pada gambar. Isi Kotak Isian nama lalu simpan

  • Lalu setelah itu akan muncul dilayar kolom isian seperti pada saat kita chatting di Facebook, seperti terlihat pada gambar. masukkan pesan dan enter. dan TARA selamat anda sudah bisa menggunakan layanan Google SMS

  • Untuk pembuktian kecepatan Google SMS ini, terbilang cepat juga karena pada saat saya mencoba dalam waktu kurang dari 30 detik SMS telah terkirim, namun balasan SMS  tidak muncul-muncul. Berikut gambar pembuktian saat saya menggunakan layanan SMS Google. Jika ingin membuktikan lebih lanjut maka kirimkan lah ke nomor anda sendiri, lalu lihat kecepatan pengiriman SMS nya.



Sekian dulu dari Saya!Wassalam dan tetap mencoret!

2 comments:

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...