This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Tuesday, 27 December 2011

Berkah


Berkah!, makhluk apakah itu? sangat sering kita mendengar kata itu. Banyak permohonan atau do'a yang diberi kata dengan kata berkah, seperti diberkahi anak yang soleh, diberkahi Rizqi yang halal, diberkahi dengan ilmu yang bermanfaat, diberkahi pendamping hidup yang sholeh, dan berbagai macam kalimat do'a lainya yang  selalu disertai dengan kata berkah. Sebenarnya berkah itu apa sih? jangan cuma OMDO alias omong doang tapi gak ngerti artinya, tapi jadilah yang muda yang berilmu, dan yang tua adalah lubuk akal tepian ilmu. :)-


Menurut Guru ngaji ane yang bernama Ustadz Azhar, Berkah itu seperti Mineral, sedikit saja sudah terasa manfaatnya, dapat membuat air biasa menjadi Air mineral yang kaya manfaatnya. Jadi Berkah itu sangat erat kaitannya dengan manfaat atau fungsi dari sesuatu. Sesuatu yang sedikit  lebih baik daripada sesuatu yang banyak namun tidak berkah sebagai contoh  Punya uang Rp 10.000,- namun gak ada hutang lebih baik daripada punya uang Rp 10.000.000 namun hutang Rp 100.000.000,-. Punya Harta tapi hati gelisah lebih buruk daripada miskin namun hati bahagia.

Berkah itu tidak identik dengan jumlah atau kuantitas tapi lebih identik kepada mutu atau kualitas. Berkah itu sendiri adalah rahasia ilahi, kita sebagai manusia hanya perlu berdoa dan melaksanakan apa yang diajarkan untuk memperoleh keberkahan. Berkah itu bisa dimana saja dan bisa kapan saja, kita tidak perlu berlari untuk mengejar karena takut kehilangannya. Berkah adalah sesuatu yang keberadaannya amat sangat misterius sehingga  hanya bisa dirasakan.  Artikel ini ane tutup dengan Do'a semoga blog ini merupakan blog yang diberkahi. Amin!

Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...