This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 19 December 2011

Insidious


Pernahkah anda merasa bahwa rumah, kantor, tempat kerja atau suatu ruangan berhantu?? Jika pernah,maka anda direkomendasikan untuk menonton film ini, film ini akan mengubah sudut pandang anda tentang tempat yang berhantu.


Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki tiga orang anak, dan baru pindah ke rumah baru. Namun rumah baru ini memiliki penghuni alias berhantu. Hampir ada kejanggalan dirumah itu setiap harinya, tidak peduli siang ataupun malam, dari mulai mengganggu anak mereka yang masih bayi, sampai mengganggu orang tua mereka. Yang paling fatal mereka harus kehilangan anak mereka yang bernama Dalton. Dalton mengalami koma sehingga tidak pernah sadar sekalipun tidak ada penyakitnya. Berbagai usaha medis telah dilakukan namun hasilnya nol besar.

Akhirnya melalui bantuan paranormal mereka pun menyadari bahwa apa yang mereka hadapi adalah diluar dari kemampuan mereka. Yang mereka hadapi mereka adalah mereka yang tidak dapat ditangkap oleh penglihatan mata biasa. Akhirnya mereka mengetahui bahwa jiwa Dalton disekap oleh makhluk halus. Mereka pun bersama-sama mencari jiwa dalton dengan kemampuan sang paranormal dan dari petunjuk yang dibuat oleh Dalton berupa gambar-gambar.

Apakah Dalton berhasil diselamatkan? Sebenarnya apa  yang terjadi, apakah memang rumah mereka berhantu? Bagi anda penggemar film misteri maka anda sangat layak menonton film ini.

Dari sisi cerita maka film ini sangat bagus, kesinambungan cerita dari chapter 1 dan seterusnya membuat film ini membuatnya tidak lah sulit untuk menemukan inti cerita dan mengikuti jalan ceritanya. Alur cerita yang digunakan adalan dominan alur maju, hanya beberapa alur mundur. Kita bisa mencontoh bagaimana kehangatan dalam keluarga seharusnya dari film ini. 

Film ini juga memiliki kekurangan, kata-kata yang digunakan terkadang adalah kata-kata yang kasar seperti “bitch”, beberapa adegan juga terkesan dipaksakan dan tidak masuk akal seperti hantu disiang hari, hantu yang memiliki bayangan, hantu yang tidak dapat dilihat oleh mata namun bisa ditangkap kamera. Dari sisi cerita, yang membuat film ini bertambah cacat adalah ketika cerita ini bergulir ke tiga bulan ke depan, Dalton masih tetap dalam keadaan koma. Tidak masuk akal rasanya jika  setiap hari mereka diganggu oleh hantu, namun mereka dapat bertahan selama itu. Petunjuk yang diberikan Dalton berupa gambar-gambar juga menjadi teka-teki tersendiri, bagaimana dia bisa menggambar jika jiwanya disekap. Selamat Menonton!

Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...