This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Thursday, 29 December 2011

Pendekar Ulat Sutra (2) - Reincarnated (2)


Lagi Lagi Lagi Film jadul yang ane bahas :D dikarenakan ane sedang mengingat masa-masa kecil sewaktu ane macih imut-imut, lucu dan menggemaskan. Film ini berkisar tahun 1990 an karena seingat ane waktu itu ane masih duduk manis di bangku SD. Film ini seingat ane ditayangkan sekitar pukul 19.30. Beberapa hari yang lalu ane mendapat DVD nya jadi lengkaplah sudah persiapan untuk bernostalgia sekedar mengingat kejayaan ane di masa lalu :D. Film yang diputar di Televisi adalah versi jilid 2 , menurut info yang ane terima Jilid 1 nya pernah disiarkan namun tidak pernah terlihat lagi batang hidungnya. :D



Film ini menceritakan tentang Kisah Pendekar Ulat Sutra yang bernama Yun Fei Yang, dia termasuk pendekar nomor satu dalam dunia persilatan di kala itu. Mungkin di Pendekar Ulat Sutra I dia adalah tokoh utama, tapi tidak di Pendekar Ulat Sutra Nomor 2. Tokoh Utama nya adalah Pemuda Urakan yang bernama Siau Ce. Siau Ce sebenarnya hanyalah pemuda biasa yang berprofesi sebagai Pencuri, dia hanya mencuri dari orang kaya -klo miskin apa yang mau dicuri-. Dia diberi julukan terkenal "Pencuri dari Selatan". Semasa kecil ia terusir dari keluarga Tang karena kecemburuan istri tua terhadap ibunya (istri muda). Ditengah perjalanan ibunya meninggal dikarenakan sakit. Dia akhirnya direkrut murid oleh "Pencuri dari Utara".

Sebagai pencuri Siau Ce sangat pintar dalam berbicara, berlari, menyamar, menghindar juga melarikan diri. Untuk ilmu Kung Fu ia sama sekali tidak punya. Namun dewi Fortuna ada dalam genggamannya, walaupun tidak bisa Kung Fu namun takdir memilihnya untuk mewarisi ilmu ulat sutra dengan cara yang tidak lazim. Dalam pelariannya sebagai pencuri, tibalah dia disebuah gua yang dihuni oleh ulat sutra, karena mengancam keselamatannya akhirnya dia membunuh ulat sutra tersebut dan menelan darahnya. Dengan sedikit bantuan dari Yun Fei Yang untuk mengendalikan tenaga dalamnya, ia dapat terhindar dari hal yang membahayakan diakibatkan ilmu dari Ulat Sutra. 

Dalam Pengembaraannya ia bertemu Lu Than ( buronan kerajaan)  dan "si Anu"(raja yang telah hilang ingatan) -ane lupa namanya-. Mereka bertiga mengangkat saudara. Lu Than memiliki dendam kesumat kepada raja karena menganggap raja telah membunuh keluarganya yang berjasa besar terhadap kerajaan, padahal Kasim Lau lah yang melakukan semua itu. Pada Akhirnya Lu Than harus menjadi musuh bebuyutannya karena salah dendam dengan keluarga kerajaan. 

Dalam Pengembaraannya juga akhirnya ia bertemu dengan jodohnya dengan seorang gadis cantik, putri yang sedikit tomboy yang merupakan adik dari Raja. Dia juga harus mengalami reinkarnasi menjadi kepompong untuk mematangkan ilmu ulat sutranya. Ternyata Ilmu ulat sutra adalah ilmu sesat, dan para leluhur telah mengembangkannya menjadi ilmu putih ulat sutra dan ilmu hitam ulat sutra. Pada tingkat tertinggi maka kedua ilmu ini akan berubah menjadi Ilmu Dewa Ulat Sutra dan Ilmu Setan Ulat Sutra. Kedua ilmu akhirnya akan beradu tanding dalam bentuk  Fisik Siau Ce VS Lu Than. Selanjutnya  ya.... silahkan cari sendiri kasetnya wkwkkwk.

Film ini menceritakan tentang kisah heroik kepada kerajaan, dimana kita harus memilih antara kebenaran dan kejahatan. Kita diajari juga untuk tidak salah kaprah dalam bertindak, jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga. Hukum siapa yang salah, sedangkan yang benar harus kita bela walaupun terkadang harus mengorbankan persaudaraan. Film ini menarik dengan menceritakan kisah cinta yang tidak lazim seperti kisah cinta antara Putri dan Siau Ce, Lu Than dan Pei Pei, Yun Fei Yang dan Siaw Yang, dll.

Film ini cacatnya pada cerita yang agak kurang masuk akal seperti lolosnya Siau Ce dan Putri melewati pagar pembatas api yang dibuat oleh sekte Teratai Putih padahal sewaktu orang lain melangkah melewati pagar maka akan segera terbakar, Cerita yang terlalu didramatisir dengan adanya penyelamat setiap ada pihak yang terdesak,dll. Cerita nya juga dibuat bertele-tele seperti apabila salah satu terdesak maka mereka segera kabur dan tidak dikejar oleh pihak yang lain. 

Dibalik semua kekurangan tersebut, Film ini masih terbilang cukup bagus untuk ditonton. Bagi anda penggemar Film Serial Silat, maka ane merekomendasikan Film Ini. Apabila cerita lagi Film ini maka ane rindu dengan sosok Putri Tomboy yang cantik. :)). Selamat menonton ya!

Wassalam dan Tetap Mencoret! 

14 comments:

  1. dimana cari filmnya.....?
    ane jadi inget masa SD..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane dapetnya di kaki lima gan, namun jika agan berminat ane bisa kirim, tanggung aja ongkos kirim plus harga DVD nya. ditunggu kabarnya.... Send No ya

      Delete
    2. saya tertarik juga. ada YM?

      Delete
    3. YM ada, tapi jarang dibuka gan, hub aja ke 085270832261

      Delete
    4. nomor diatas sering HP nya saya tinggal silahkan hub. ke nomor diatas atau bisa juga ke 081370235622

      Delete
  2. ada teks bhs indonesia nya gan?

    ReplyDelete
  3. Assalamu Alaikum, Maaf sebelumx akhy, Link untuk download filmx nga' ada yach...?
    kalau aku pesan kasetx apa boleh...?
    trus cara menghubungi antum selanjutx bagaimana...?
    ini aq titip nmrku 085242923111 mohon bantuanx..
    terima kasih sebelumnya, wasalam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikum salam, untuk saudara Anggy, untuk download ada pernah sobat blogger juga yang telah membuatnya, ukuran File film ini sekitar 12 GB jadi link downloadnya terpecah-pecah, ada yang sudah corrupt dan sebagainya, namun sayang sekali saya belum bisa memberikan alamat website nya karena sudah coba saya cari namun belum ketemu juga. Untuk pemesanan copy DVD ini, biayanya 35 ribu belum termasuk ongkir, jika berminat silahkan menghubungi 081370235622

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  4. Klo kpekanbaru riau berapa ongkirnya bg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan jcek di situs JNE gan, lokasi pengirimannya pematang siantar sumatera utara. trims, ditunggu kabar selanjutnya

      Delete

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...