This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Thursday, 26 January 2012

Ayo Kita Sholat!


Bagi Ane, Sholat itu bukanlah kewajiban namun merupakan kebutuhan. Menurut ane, jika kita menganggap itu adalah kewajiban maka kita terkadang merasa terpaksa untuk mengerjakannya, misalnya ane wajib ke sekolah memakai dasi padahal ane tidak suka pakai dasi tapi mau tidak mau ya harus mau walaupun dengan keterpaksaan. No Choice Anymore!. Namun jika kita anggap itu adalah kebutuhan maka kita akan dengan ikhlas mengerjakannya, contohnya mandi, makan, minum adalah sebuah kebutuhan. Dengan sendirinya maka ane akan melakukan semua hal itu, tidak ada rasa terpaksa dalam melakukan hal tersebut. Ane akan dengan senang hati melakukan aktifitas mandi, apalagi makan dan minum. Hmmm... Yummy!



Guys, jika kita berfikir sejenak merenungi modal yang telah diberikan Tuhan Kepada kita maka kita akan merasa malu untuk tidak menyembah kepadanya. Merenung dimulai. Setiap manusia diberi modal berupa waktu oleh Allah SWT. Setiap hari kita memiliki modal sebesar 24 x 60 menit = 1.440 menit. Sholat dalam satu hari satu malam hanya 5 x yang wajib, jika dalam sholat memakan waktu 18 menit termasuk persiapannya, maka kita hanya disuruh meluangkan waktu sebesar 90 menit setiap hari. 18 menit adalah waktu rata-rata dari mulai wudhu, sholat, sampai do'a. ada yang bisa lebih cepat dari itu, ada juga yang lama. Jika kita ambil dalam persentase maka waktu yang kita luangkan untuk sholat hanya 90/1.440 * 100% = 6,25%

Apalagi jika kita harus merenungkan nikmat-nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita, jika kita mau menghitungnya tak akan pernah dapat dihitung. Kita sudah bisa berjalan secara normal itu adalah nikmat, bayangkan jika kita lumpuh. Kita sudah dapat melihat keindahan dunia ini, itu juga nikmat bayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mereka yang ingin melihat. Kita dapat mendengar, merasakan, berfikir dengan baik itu adalah nikmat, dan masih banyak nikmat-nikmat lain yang apabila ditulis maka tidak cukup tinta walaupun seandainya air didunia semuanya dijadikan tinta. Cobalah anda berjalan kedepan tidak usah banyak-banyak sekitar 10 meter, dan anda renungkan bahwa anda tidak mau sholat sementara banyak yang kakinya tidak bisa digunakan namun mereka tetap bersyukur dengan kehidupan ini. Jika anda punya hati maka anda akan merasa malu untuk menjejakkan kaki dibumi Allah ini. 

Jadi Ayo Kita Sholat. Ayo kita anggap sholat adalah kebutuhan bukan kewajiban. Jika kita sibuk, maka jadikanlah sholat sebagai bagian dari kesibukan kita. Tidak ada kata untuk tidak sholat. Tidak ada hari tanpa sholat.

Wassalam dan Tetap Mencoret! 

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...