Minggu, 29 Januari 2012

Repo Men


Film ini diambil dari sebuah Novel fiksi yang berjudul The Repossession Mambo yang dikarang oleh Eric Garcia. Mengisahkan tentang perjalanan kehidupan beberapa orang yang berprofesi sebagai  Repo Men. Diceritakan bahwa dimasa depan transplantasi organ sudah sangat mudah dengan adanya organ buatan (artiforg) yang fungsinya telah menyamai organ tubuh. Perusahaan yang bergerak di bidang transplantasi artiforg ini bernama Union. Union menjual organ tubuhnya dengan cara lunas maupun kredit. Jika lunas maka harganya cukup mahal namun tidak akan mendatangkan permasalahan di kemudian hari. Jika kredit lebih murah karena bisa diangsur namun bunganya cukup tinggi, dan jika tidak mampu bayar maka petugas dari Union yang berjuluk Repo Men akan mengambil kembali organ tersebut dengan cara paksa.



Ada seorang lelaki yang bernama Remy(Jude Law) dan juga Jake Freivald(Forest Whitaker) yang bekerja secara sebagai Repo Men. Remy ingin berhenti sebagai Repo Men dan ingin dipindahkan ke bagian penjualan karena desakan istrinya Carol (Carice_van_Houten). Frank (Live Schreiber) yang merupakan atasannya menyetujui hal tersebut asalkan Remy menyelesaikan pekerjaan terakhirnya. Sewaktu menyelesaikan pekerjaan terakhirnya, suatu kecelakaan terjadi pada alat kejut jantung yang dipakainya. Kecelakaan tersebut menyebabkan Remy kehilangan jantungnya dan diganti dengan organ jantung buatan. Remy pun terpaksa menjadi Repo Men lagi untuk membayar jantung buatan yang telah dipakainya  Disinilah semua konflik bermula.

Remy yang telah memiliki organ buatan merasa tidak tega untuk mengambil kembali organ buatan milik orang lain yang menunggak pembayaran. Puncaknya Remy bertemu dengan wanita bernama Beth (Alice Braga) yang memiliki banyak sekali organ buatan dalam dirinya dan menunggak telah sekian lama. Akhirnya ia memutuskan untuk menyelamatkan dirinya dan Beth dengan melarikan diri ke luar negeri. Usahanya ini mengalami kegagalan.

Remy pun bertekad untuk menghancurkan seluruh database milik perusahaan union agar semua orang yang menunggak dapat terbebaskan selamanya dari kejaran Repo Men. Usahanya ini berhasil bahkan temannya Jake yang semula mengejarnya akhirnya berpihak padanya karena melihat kegigihan dalam perjuangannya. 

Akhir cerita adalah Happy Ending, mereka bertiga (Remy, Beth, Jake) berlibur ke pantai tropis. Namun Happy Ending ini hanya dapat dirasakan oleh Remy. Mengapa? Karena anda belum menonton filmnya maka ada pertanyaan seperti ini. Jawabannya adalah silakan tonton sendiri filmnya :).
Wassalam dan Tetap Mencoret! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa