Jumat, 24 Februari 2012

Ayo Sampaikan SPT Tahunan!


Hayo sobat sekalian siapa yang belum menyampaikan SPT Tahunannya, paling lambat tanggal 31 Maret 2012 lho untuk WP  Orang Pribadi dan Untuk WP Badan paling lambat tanggal 30 April 2012. Kalau ane sudah buktinya udah terlampir pada gambar diatas  :). Lebih cepat lebih baik kan. Mindset masyarakat Indonesia yang perlu diubah adalah senang melakukan nya jika waktu sudah mepet akhirnya antri berderet lalu mulut mulai merepet.Kalau sobat tidak percaya coba lihat antrean paling panjang sewaktu hari terakhir pembayaran listrik, telepon, Air, dll. 



Bagi sobat sekalian jika ingin menyampaikan SPT tahunan maka caranya cukup mudah saja. Pertama ambillah dulu blanko SPT Tahunan di KPP Pratama didaerah domisili anda. Mengenai tata cara pengisiannya dapat ditanyakan kepada Account Representative di Kantor yang bersangkutan. Para Account Representative ini akan menjelaskan secara detil bagaimana cara mengisi SPT Tahunan yang benar. Pelayanan ini adalah pelayanan Free alias gratis tanpa dibebani biaya sepeserpun.

Bagaimana kalau NPWP Sobat sekalian adalah NPWP diluar domisili misalnya NPWP Jakarta namun domisili di Surabaya. Sobat sekalian tidak perlu panik dan bersusah hati karena ada sistem Drop Box yang mempermudah hal ini, contohnya NPWP ane adalah NPWP Rantau Prapat, namun tinggal di Pematang Siantar maka ane cukup datang ke KPP Pratama Pematang Siantar untuk melaporkan SPT Tahunan. Ane tidak perlu repot-repot untuk datang ke Rantau Prapat atau mengirim berkas ke Rantau Prapat. 

Ada satu lagi kelebihan Drop Box yang ane ketahui, yaitu mengakhirkan pemeriksaan SPT sehingga pelayanan penerimaan SPT Tahunan lebih cepat, sebelum sistem Drop Box maka tatkala menjelang tanggal-tanggal akhir antrian panjang tidak dapat dielakkan. Hal ini disebabkan antara lain dikarenakan sewaktu penerimaan sekaligus dilakukan penjelasan dan pengecekan terhadap SPT. Alhamdulillah semua masalah-masalah diatas teratasi dengan sistem Drop Box walalupun pegawai pajak harus lebih bekerja ekstra untuk itu.

Ayo Sampaikan SPT Tahunan! Bayar Pajaknya Awasi Penggunaannya!
Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa