Senin, 13 Februari 2012

Diam Tapi Bicara



Benda apakah itu, benda yang hanya diam namun sebenarnya berbicara? Satu....Dua....Tiga.... itulah Uang Alias Duit a.k.a Pulus. Seandainya Uang bisa bicara maka akan ramai lah dunia ini. Namun jika Uang tidak bicara maka segala transaksi tidak akan bisa selesai. Uang memang benda ajaib di dunia ini. Dia diam namun selalu bicara.

Seperti telah dikatakan diatas Uang memang selalu diam, hening, tenang dan juga sepi. Namun jika uang tidak bicara maka tidak ada yang jalan di dunia ini. Segala sesuatu memakai uang baik itu urusan dunia maupun urusan akhirat. Urusan di dunia disebut muamalah seperti jual beli, sewa menyewa, hutang piutang dll kalau uang tidak bicara maka muamalah tidak akan bisa terjadi. Urusan Akhirat disebut beramal, beramal pun harus memakai uang, mau menyumbang masjid memakai uang, mau membantu orang memakai uang, mau menutup aurat memakai uang,tanpa uang maka urusan akhirat apapun tidak akan berjalan.


Ada uang ada bahagia, ada uang ada cinta, ada uang ada sayang, ada uang ada keyakinan, ada uang ada segalanya. Tidak ada seorangpun yang dapat hidup tanpa uang didunia ini. Contoh kecil saja adalah kebutuhan pokok kita berupa sandang, pangan, papan, darimana semuanya berasal jika tidak dari uang. Coba lihat

Uang dapat beragam bentuk berupa lembaran kertas, logam, emas, perak, dokumen, cek, giro, saham, tabungan, dll.U uang juga dapat beragam nama, seperti duit, pulus, money, hepeng, dollar, rupiah, yen, sen, ringgit dll. Uang adalah alat tukar, apapun namanya jika itu adalah alat tukar maka ia disebut UANG. Maka carilah uang yang berkah, karena uang adalah sumber dari kebutuhan hidup.

Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa