This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Wednesday, 1 February 2012

Pendekar Harum - Pisau Terbang Xiao Li


Lagi-lagi Film Jadul karena it's Jaduls time. Film yang akan ane ceritakan ini berjudul Pendekar Harum dengan seri Pisao Terbang Xiao Li. Seri-seri pendekar harum ini sangat banyak sekali, untuk mengetahui beberapa serinya anda bisa melihatnya disini. Film seri Pendekar Harum serial Pisau Terbang Xiao Li ini ditayangkan sekitar tahun 2001. Disebut Pendekar Harum karena setiap dia berada di suatu tempat maka dia akan menebarkan bau harum anggrek. Dia menebarkan bau harum ini bukan tanpa alasan, alasannya adalah sebagai tanda cintanya kepada orang yang telah menyelamatkan hidupnya sewaktu dia berada dalam kondisi kritis, harum yang dipakai oleh wanita tersebut adalah harum bunga anggrek,wanita tersebut bernama Song Hiu.

Film ini menceritakan seorang yang bernama Chu Xiuliang atau juga disebut "Pendekar Harum" dan juga teman-temannya (Song Hiu,Tian Er, Xing Er, Su Rong Rong, Xuang Chong, Li Hongxiu, Fe Nan yang, Xue Ke Ren, Xue Yi Ren dll) yang menghadapi konflik diberbagai tempat. Secara Simple, Film ini membahas beberapa konflik yang terjadi di Jiang Hu(Cina Pusat), Istana Bunga Es, Kerajaan Annan, dan di Desa Xue.

Cerita bermula dengan rencana Pendekar Harum (selanjutnya disebut Chu)yang ingin mencuri Patung Giok di kerajaan. Dengan menyamar menjadi kaisar akhirnya dia berhasil mengambil patung tersebut, karena keberhasilannya tersebut akhirnya kaisar menghadiahinya gelar "Pencuri Ulung".

Kisah berlanjut di Jian Hu,  patung tersebut rupanya keinginan ayah bisu yang telah dianggap oleh Chu sebagai orangtuanya  Ternyata patung tersebut adalah syarat untuk belajar ilmu Pisau Terbang Xiao Li. Itulah sebenarnya keinginan ayah bisu agar Chu mempelajari ilmu pisau terbang Xiao Li. Singkat Cerita, akhirnya ia berhasil mempelajari ilmu pisau terbang Xiao Li. Peristiwa lainnya yang terjadi di Jian Hu yaitu bertemunya dia dengan Su Rong Rong, Ayah dan adiknya. Peristiwa duel nya dengan pendekar pedang Nomor 1 Xue Yi Ren. Tewasnya Song Hiu untuk menyelamatkannya. Dia juga terkena racun Si Qui sehingga harus berobat ke Istana Es.

Di Istana Es, dia dan Su Rong Rong harus terkena racun yang sama , namun hanya satu yang akan diberikan penawarnya. Mereka pun harus bertarung demi penawar tersebut. Disinilah dia berjumpa dengan Fe Nan Yang dan juga musuh bebuyutannya organisasi Tian Wang.Dia dan  Su Rong Rong pada akhirnya dapat diberikan penawar namun Su Rong Rong mengalami sekarat karena terkena racun Tian Wang. Su Rong-Rong hanya dapat diobati dengan obat yang bernama Lan Tian Yu Shi yang hanya ada 4 di dunia ini yaitu di tangan Tabib Dewa, keluarga Xue, Kerajaan Annan, dan 1 lagi tidak diketahui dimana. Lan Tian Yu Shi memang dapat mengobati namun harus diminum sebanyak 2 buah. 1 Untuk menyembuhkan luka dalam namun keadaan menjadi koma, 1 lagi untuk membangunkannya dari koma dan mengalami lupa ingatan untuk sementara waktu.

Lalu Bagaimana Kisah selanjutnya??? Silahkan sobat sekalian cari tahu sendiri jawabannya dengan menonton Filmnya, Film ini bertemakan detektive, ada teka-teki yang harus dipecahkan. Semua Film Pendekar Harum memang bertemakan seperti itu.

Film ini sangat baik dalam menggambarkan persahabatan. Dimana seseorang dapat menjadi kuat karena persahabatan, namun dapat juga menjadi titik lemah karena persahabatannya tersebut.  Namun Film ini juga banyak mengumbar minuman keras yang tentu saja melanggar hukum dan berdampak buruk pada kesehatan. Jalan cerita juga cacat tatkala Chu Liuxiang pada akhirnya memilih Xue Ke Ren untuk menjadi kekasihnya, padahal secara waktu Xue Ke Ren baru dikenalnya, sedangkan beberapa wanita yang telah lama mengenalnya justru teracuhkan. Jalan cerita juga dibuat seperti salah jalan dari pencarian Lan Tian Yu Shi ke pencarian dalang ketua organisasi Tian Wang. adegan cacat lainnya yaitu sangat mudahnya Xue Xiao Ren meninggal setelah Chu dan Xue Ke Ren menyatukan kekuatan. Dari Segi Grafis juga terbilang cukup bagus, namun masih perlu ditingkatkan lagi. Dibalik Semua kekurangan tersebut maka Film ini tetap ane rekomendasikan untuk ditonton,namun persiapkan waktu yang cukup karena Film ini pada dasarnya adalah Film Drama Serial yang memakan waktu yang lama.

Wassalam dan Tetap Mencoret!

9 comments:

  1. Coba baca ebook tentang pendekar harum tentu anda akan mengerti lebih banyak tentang pendekar harum, karena jelas anda salah mendeskripsikan tentang pendekar harum

    ReplyDelete
    Replies
    1. saudara anonim, memang benar banyak seri tentang pendekar harum, disini saya mencoba meresensi tentang Film Pendekar harum dengan seri Pisau terbang Xiao Li

      Delete
  2. saya nonton dari epesode 1-4, seru, yaaa benar, endingnya kurang bagus, apalagi Cu linxiang jadian ma Xue ke ren, padahal banyak cwe yg gak kalah berjasa ma cu linxiang, trus terang ane sedikit kecewa ma endingnya, padahal ane aharap, cu linxiang akhirnya jadian ma Tien er atau Fen fennyan (Ketua istana es)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benar sekali, ending nya sangat mengecewakan. seharusnya Tian er atau fen Fen Yan yang banyak berjasa, namun justru tewas. Terima Kasih sudah mampir

      Delete
  3. Sekedar merevisi kesalahan penulisan. Yang menolong Chu Liu Xiang pertama kali adalah Song Xi Hu (bukan Song Hiu) yakni memperpanjang usianya selama 3 bulan untuk bisa mencari penawar racun yang dideritanya, yakni racun Qiankun Shenshui (bukan Si Qui) yang merupakan mustika Istana Es.

    Untuk endingnya, saya amat setuju bahwa serial ini jelek sekali di endingnya :
    1. Ketua Tian Wang yang begitu hebat sepak terjangnya, kalah dan berakhir demikian cepatnya, padahal begitu banyak kesulitan dan perjuangan Chu Liu Xiang , dkk selama ini.
    2. Dari sekian banyak wanita yang hadir dalam hidupnya, seharusnya yang paling berkesan dan banyak perjuangannya bersama Chu Liu Xiang adalah Su Rongrong dan Shikong Xinger. Tapi di akhir kok malahan jadiannya dengan Xue Ke Ren.3
    3. Ini serial Xiao Li Fei Dao (kungfu nomor wahid saat itu), tapi kok malahan dalam menghabisi sepak terjang Tian Wang dan beberapa pertarungan sengit lainnya, Chu Liu Xiang sama sekali tidak menggunakan kungfu pamungkas tersebut. Seringnya hanya menggunakan jurus Sentilan Jemari Sakti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas koreksi dan hampirannya ....

      Delete
  4. mudah-mudahan ada pendeka harum the movie, ane mau g jadi cu lin xiang na, si Ekin Chen

    ReplyDelete
  5. Min, ada kekurangan dalam penjelasannya
    1. Ruchen dan adik cowoknya #lupanama mereka kan kakak dari Song Xi Hu anaknya Dugu Yilang. Kok ga diceritain?
    2. Terus eps dimana Chu Liu Xiang akhirnya nemuin ibu kandungnya (Permaisuri Shi) dan adiknya (Wen Liang Yu) juga ga diceritain.
    3. Terus pas Chu Liu Xiang di gurun pasir dan hampir mati itu? Itu kan eps penting min.
    4. Pas Sikong XingEr nikah sama Xue Yi Ren buat dapet Lan Tian Yu Shi juga ga diceritain!

    ReplyDelete

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...