This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 27 February 2012

till you're the older


Mulanya ane tidak terlalu tertarik tatkala sebuat stasiun TV berbayar menayangkan Film ini karena Film ini ber genre Drama. Tanpa sengaja ane melihat salah seorang pemainnya adalah Andy Lau, yang merupakan salah satu aktor Favorit ane. Ane pun penasaran untuk menyaksikan Film Drama ini. Berikut sedikit reviewnya :



Ada seorang anak yang bernama Kwong yang sangat mencintai ibunya. Tatkala Kwong merasa bahwa ayahnya sudah tidak sayang lagi kepada dia dan ibunya, dia meminta ibunya untuk bunuh diri bersama dengan cara memakan kue beracun. Ibunya pun setuju, mereka pun memakan kue yang telah diberi racun tersebut. Ternyata nyawa Kwong dapat terselamatkan dari racun tersebut setelah dibawa ke Rumah Sakit, sedangkan nyawa sang ibu tak dapat tertolong.

Karena kematian sang istri, ayah  Kwong menikah lagi. Kwong yang berfikiran dewasa -karena memang masih anak-anak - menganggap bahwa ayah dan ibu tirinya lah yang bertanggung jawab atas kematian ibundanya yang tercinta. Sebagai rasa pembalasan kepada mereka berdua, Kwong pun bersikap nakal luar biasa. 

Walaupun dia masih anak-anak, namun dia memiliki rasa cinta terhadap gurunya yang bernama Lee dikarenakan Lee memiliki kesamaan dengan ibunya yang memiliki tiga tindik pada kupingnya. Namun bagaimana mungkin,  ia kan belum dewasa untuk mengungkapkan itu semua. 

Seringkali Kwong minggat dari rumah namun dapat ditemukan kembali oleh ayahnya. Kwong berfikir alangkah baiknya jika dia dapat menjadi dewasa dengan demikian ia bisa tidak kembali ke rumah dan juga dapat mengungkapkan isi hatinya pada guru Lee. Keinginannya terkabul, suatu hari tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang profesor yang memiliki ramuan untuk mempercepat usia. Sebenarnya ramuan ini digunakan untuk tanaman agar cepat berbuah, namun karena kecelakaan yang mengakibatkan luka goresan, ramuan ini mengubah seorang Kwong kecil menjadi Kwong dewasa.Disinilah perjalanan hidupnya mencari kedewasaan sikap dimulai. Dia mulai belajar tentang arti kehidupan ini.

Ane menilai bahwa Film Drama ini layak untuk direkomendasikan karena banyak nilai-nilai yang bisa kita ambil antara lain hargailah waktu sebelum waktu itu habis untuk dihargai. Selamat menonton!
Wassalam dan Tetap Mencoret! 

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...