This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Sunday, 4 March 2012

No Failure Without U


Setelah mendulang sukses dengan artikel No Success Without U, sekarang ane kembali memotivasi sobat sekalian dengan artikel yang tak kalah serunya yaitu No Failure Without U. Kalimat ini juga memiliki makna ambigu yaitu Tidak ada kata "Failure" jika tidak ada huruf "U" dan tidak ada failure (kegagalan) jika tidak ada U ( anda ).



Kegagalan memang merupakah sebuah kata menyakitkan, bahkan kata-kata kiasan pun melambangkan hal itu dari mulai menelan pil pahit sampai sudah jatuh tertimpa tangga. Jika gagal yang paling enak adalah menunjuk orang lain sebagai kambing hitam atas kegagalan tersebut dan tanpa kita sadari sewaktu kita menunjuk, empat jari lain nya mengarah kepada kita sendiri. Ya, kegagalan adalah milik bersama walaupun hanya dilakukan oleh satu orang. Kita asyik menunjuk orang lain padahal mungkin kitalah penyebab kegagalan tersebut.

Cara yang tepat adalah mengintrospeksi mengapa bisa gagal? setelah diintrospeksi maka baru tentukan langkah selanjutnya untuk memperbaiki atau mengatasi kegagalan tadi. Jika memang tidak bisa diatasi dan diperbaiki maka mulailah dari awal jika memungkinkan, jika tidak maka buatlah langkah baru. Jangan terbawa berlarut-larut dalam kegagalan. Kita boleh bersedih namun jangan pernah meratap. Waktu yang telah hilang bagaimanapun tidak akan bisa diputar kembali, yang bisa dilakukan adalah melakukan yang terbaik.

Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...