This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 29 July 2013

Malam Kemuliaan (Lailatul Qodar)

Masih bertemakan sekitar puasa, kali ini ane ingin sedikit berbagi pengetahuan tentang Malam Lailatul Qodar atau ada yang menyebutnya malam kemuliaan, malam yang diberkahi. Ada yang bilang malam tersebut adalah jatuh di salah satu malam ramadhan (1, 30), ada juga yang mengatakan pada sepuluh terakhir bulan Ramadhan (21-30), ada juga yang mengatakan bahwa pada malam-malam ganjil di sepuluh terakhir bulan Ramadhan (21,23,25,27,29) dan yang terakhir adalah pendapat terkuat berdasarkan Hadist.

Dimalam ganjil ini banyak kebiasaan-kebiasaan yang rada nyleneh namun berkembang dimasyarakat, seperti menghidupkan lilin atau lampu didepan rumah mereka bahkan ada yang sekeliling dengan maksud agar malaikat yang turun dari langit dapat mengetahui rumah mereka dan membawa berkah malam kemuliaan tersebut, ada juga mengatakan bahwa pada malam tersebut air yang terjun akan membeku, dan jika kita putus maka air tersebut akan putus, ada juga yang mengatakan bahwa malam kemuliaan itu seperti cahaya yang terang yang hanya dapat diperoleh beberapa orang yang melihatnya, maka banyak yang bertekad untuk mencari malam lailatul qodar ini dengan berjaga sepanjang malam tersebut.


Yang benar malam lailatul qodar adalah malam kemuliaan yang nilainya sama dengan seribu bulan, waktunya adalah dirahasiakan oleh Allah sang Maha Pencipta namun berdasarkan pendapat terkuat adalah malam ganjil pada sepuluh terakhir bulan Ramadhan. Malam ini sangat tidak disarankan untuk mencarinya, yang disarankan adalah pada malam sepuluh terakhir kita memperbanyak amal ibadah kita, apapun ibadah yang kita kerjakan maka nilainya adalah seperti kita mengerjakan selama seribu bulan WOW!.

Inilah yang dapat ane tulis kali ini, semoga bermanfaat dan dapat diambil pelajaran.
Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...