This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Monday, 19 August 2013

K untuk Kilo

Ketika ada yang menanyakan berapa harga suatu barang pada BBM atau chatting maka biasanya saya akan menyingkat nya dengan akhiran K, misalnya 100.000 maka saya akan mengatakan 100K. Bagi penggemar Poker hal ini sudah tidak asing lagi, pada chip Poker huruf K dipakai untuk menyatakan satuan ribuan.

Berdasarkan informasi yang saya dengar dari seorang teman, K adalah simbol internasional untuk menyatakan ribuan, K berasal dari kata Kilo. itulah sebabnya permainan-permainan di internet banyak memakai akhiran ini karena lebih singkat, padat dan dapat dimengerti oleh semua.


Banyak juga yang gak ngerti khan? seharus nya yang tidak mengerti bertanya agar mereka mengerti. tujuan penyingkatan sendiri selain lebih singkat hal ini juga dapat mempercepat jaringan karena semakin ringan maka jaringan internet akan semakin mudah diakses. Penyingkatan juga berguna agar mudah dibaca dan mudah dimengerti. 

Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...