Jumat, 16 Agustus 2013

Save Egypt

Berita tentang pertikaian di Mesir pertama kali saya baca disebuah broadcast BBM yang menyatakan telah terjadi sesuatu yang menyeramkan disana. Mulanya saya mengira ini adalah isu-isu normal yang terjadi kebanyakan disuatu negara, seperti ada yang berdemonstrasi, kriminal, teroris dll, namun semakin hari semakin berita ini terdengar santer, mereka menyebutnya dengan PEMBANTAIAN. Saya pun mulai meneliti kebenaran kabar-kabar tersebut.



Di Mesir telah terjadi Kudeta untuk menggulingkan presiden Muhammad Mursi, aksi yang harusnya berlangsung damai itu menjadi pertumpahan darah. BENTROKAN itu yang mereka katakan untuk memperhalus atau mengaburkan sebuah kata "PEMBANTAIAN". Yang terjadi adalah pembantaian Massal warga-warga sipil, warga sipil ditembak secara membabi buta oleh kelompok militer, warga yang tak bersenjata itu harus meregang nyawa karena hanya berdemonstrasi. Korban yang berjatuhan telah mencapai ribuan, bayangkan ribuan nyawa melayang dari sebuah aksi PEMBANTAIAN.

Mereka yang menjadi korban di Mesir adalah makhluk yang bernama Manusia. Mereka si pembantai adalah Manusia. Mengapa antar Manusia harus  membantai, kita bisa mencari solusi terbaik untuk semua hal tanpa harus menumpahkan darah. Kita berasal dari ras yang sama, Tuhan yang sama, Marilah kita menikmati kedamaian bersama. Save Egypt!


Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ilmunya bermanfaat, mohon untuk menyebar 1 kebaikan apa saja ke yang lain, direkomendasikan untuk bersedekah berapapun jumlahnya, semoga ke depan urusannya semakin dipermudah. Jika ingin berpartisipasi dalam amal jariah dengan menyebar kebaikan dan hal positif lainnya, atau mentraktir segelas kopi dapat mengirimkan Donasinya ke Rek BSI 7052259422 an S***** M******. Jazakallah Khairan Katsiraa