This blog is Processing to bilingual language blog, English and Bahasa. Hope you like!If the err is found in words, grammar and others. Please send a comments, critics or just remembering me. thanks! (Blog ini sedang diproses dalam dua bahasa, Inggris Indonesia. Semoga Anda semakin suka. Jika ada kesalahan dalam penulisan, tata bahasa, dan lainnya baik Indonesia maupun Inggris jangan sungkan sungkan untuk berkomentar, mengkritik atau sekadar mengingatkan TQ!)

Wednesday, 11 September 2013

Apa Kata mereka tentang PP 46?

Per 1 juli 2013 lalu pemerintah mengeluarkan PP 46 tentang pengenaan pajak untuk UMKM (omzet s/d 4,8  milyar per tahun) dimana perhitungannya adalah final sebesar 1% dari omzet per bulan. Peraturan ini berlaku untuk semua jenis usaha selama peredaran brutonya dibawah 4,8M/tahun.



Hal ini disikapi beragam oleh pengusaha dari background bisnis yang berbeda. Bagi pengusaha yang bergerak di distribusi yang umumnya profit marginnya 5-7% (belum biaya operasional) banyak yang mengeluhkannya. Namun bagi pengusaha makanan minuman yang marginnya bisa 40-50% hal ini disambut baik dan lebih praktis katanya.

Apa artinya ?
- pembayaran setiap bulan (dulu spt masa, pph pasal 25) sekarang nilainya
bisa berubah (naik turun) sesuai 1% dari omzet bulan tersebut
- tidak ada lagi kurang bayar diakhir tahun ?

Begitulah isi email yang saya terima dari sebuah perusahaan software akuntansi menanggapi isu yang beredar tentang PP 46 atau Surat Edaran DJP 107, bagaimana komentar anda? Mari berdiskusi

Wassalam dan Tetap Mencoret!

0 comments:

Post a Comment

Kekurangan Masyarakat Indonesia ialah setelah Membaca enggan berkomentar, apakah anda salah satunya????

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...